Senin, 18 Nov 2019 20:39 WIB

Maaf, Mitsubishi Ogah Bawa Mirage Wajah Xpander ke RI

Ridwan Arifin - detikOto
Mirage berparas Xpander Foto: Dok. Mitsubishi Mirage berparas Xpander Foto: Dok. Mitsubishi
Jakarta - Mitsubishi tidak hanya memiliki mobil generasi baru SUV Xpander Cross yang baru saja meluncur pekan lalu di Indonesia. Di Thailand, pabrikan asal Jepang itu akan memperkenalkan Mirage berwajah Xpander.

Kendati sudah tak lagi di jual di Indonesia, mobil city car dengan bahasa fasia Dynamic Shield tersebut akankah berlabuh ke Tanah Air?



"Mirage kita tidak ada rencana. Kalau kita bicara produk tahun ini sudah introduce berapa produk berapa model," kata Director of Sales and Marketing Division Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro saat ditemui di Jakarta Selatan, Senin (18/11/2019).

Irwan melanjutkan saat ini MMKSI lebih fokus menjual produk yang pasarnya cukup manis di Indonesia, yakni MPV dan SUV berkapasitas tujuh penumpang.



"Sekarang kita fokus ke Xpander, selain itu kita juga sudah kenalkan Eclipse Cross, PHEV Outlander," tambah Irwan.

Memang penjualan Mirage terus merosot tiap tahunnya.Hal ini membuat Mitsubishi berhenti menjual Mirage di Indonesia.

Angka puncak mobil berkapasitas lima penumpang ini berada tahun 2015, Mirage tercatat menjual 6.551 unit mobil di Tanah Air. Sedangkan pada tahun 2017, penjualan Mirage tercatat hanya 1.674 saja seperti tercantum dalam data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Simak Video "Muncul Pertama di Indonesia, Xpander Cross Tampilkan Tiga Varian"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com