Senin, 18 Nov 2019 18:14 WIB

Harga Renault Triber Mepet Calya-Sigra

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Renault Triber Foto: Rifkianto Nugroho Renault Triber Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]

Renault akhirnya merilis harga MPV Renault Triber. Mobil dijual mulai Rp 133 juta sampai Rp 169,9 juta. Dari sisi harga jelas mobil akan memepet mobil MPV lain seperti Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

Renault Triber memiliki total 6 varian, 4 varian bertransmisi manual, dan 2 varian bertransmisi AMT (Automated Manual Transmision) dengan perincian sebagai berikut:

- Renault Triber RXE M/T Rp 133 juta
- Renault Triber RXL M/T Rp 149 juta
- Renault Triber RXT M/T Rp 157 juta
- Renault Triber RXZ M/T Rp 164 juta
- Renault Triber RXT A/T Rp 164 juta
- Renault Triber RXZ A/T Rp 169,9 juta.

Kalau kita bandingkan harga itu akan bersaing dengan Calya yang dijual mulai Rp 140,26 juta sampai Rp 158,4 juta. Sementara kembaran Calya, Daihatsu Sigra dijual lebih murah yakni Rp 124,4 juta sampai Rp 156,75 juta.



Namun Renault tidak hanya membidik pasar mobil MPV LCGC, tapi juga pasar yang lebih tinggi lagi yakni kelas Avanza. Avanza sendiri dijual mulai Rp 191 jutaan sampai Rp 221 jutaan. Apalagi COO PT Maxindo Renault Indonesia Davy J Tuilan pernah mengatakan kalau Triber akan memiliki harga sekelas LCGC namun memiliki fitur yang tak kalah dengan mobil Avanza.



"Bersaing di segmen yang sangat ketat, Renault percaya bahwa Renault Triber dapat diterima pasar Indonesia sesuai tajuk produknya, menjanjikan Renault Triber sebagai produk yang 'Indonesia Banget' baik dari segi Fitur yang disediakan, hingga ke harga yang sangat menguntungkan pelanggannya," ujar Davy.

Infografis Toyota Calya dan Daihatsu SigraInfografis Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Foto: Luthfy Syahban
Halaman
1 Tampilkan Semua


Simak Video " Keren! Kursi Mobil Ini Fleksibel Banget"
[Gambas:Video 20detik]

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com