Senin, 18 Nov 2019 17:40 WIB

Ford v Ferrari, Perseteruan Dua Raksasa di Dunia Balap

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Poster film Ford v Ferrari di Plaza Senayan, Jakarta Foto: Dadan Kuswaraharja Poster film Ford v Ferrari di Plaza Senayan, Jakarta Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Memadukan dua merek besar di dunia otomotif seperti Ford dan Ferrari dalam satu film pasti butuh keberanian. Namun di tangan sutradara James Mangold, pencinta balapan pasti akan ikut terpacu adrenalin-nya.

Perseteruan dua raksasa Ford dan Ferrari di balapan ketahanan mobil Le Mans, Prancis, bisa disajikan dalam film Ford v Ferrari yang tengah tayang di bioskop tanah air. Film berlatar tahun 1960-an dan mengambil set balapan Le Mans 24 Jam pada 1966.



Nama-nama besar dunia otomotif yang berada di balik kiprah Ferrari dan Ford ada di film ini. Mulai dari Enzo Ferrari, Henry Ford II, sampai Carrol Shelby, legenda muscle car Amerika.

Adegan film diawali dengan Caroll Shelby (Matt Damon) yang selalu mengingat momen dia menjuarai Le Mans dengan Aston Martin-nya. Sampai akhirnya Shelby diminta Ford untuk membuat mobil balap paling tangguh pesaing Ferrari yang tengah menjadi juara di Le Mans sekitar akhir tahun 1960-an.

Ford ingin melihat Enzo Ferrari nangis-nangis kala mobilnya dikalahkan oleh Ford di Le Mans. Ford rupanya sakit hati karena niatannya membeli Ferrari ditolak mentah-mentah, malah Ferrari menjual perusahaannya ke Fiat.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com