Senin, 18 Nov 2019 08:06 WIB

Toyota Bakal Luncurkan Mobil Hybrid Rp 300 Jutaan

Rizki Pratama - detikOto
Mobil hybrid Toyota. Foto: Pradita Utama Mobil hybrid Toyota. Foto: Pradita Utama
Surabaya - Perlahan-lahan Toyota menyiapkan mobil dengan dukungan tenaga listrik yang dibanderol lebih murah. Terakhir Toyota C-HR Hybrid telah menjadi pilihan utama dengan harga Rp 500 jutaan dan berkontribusi mendorong penjualan mobil elektrifikasi Toyota di Indonesia.

Bahkan tak menutup kemungkinan pula mobil berharga Rp 300 jutaan akan turut 'disetrum' oleh Toyota guna menggairahkan segmen ini. Caranya tentu mereka berusaha untuk merakit mobil hybrid di fasilitas pabrik dalam negeri.



"Mobil hybrid harganya (dulu) Rp 700-800 jutaan sekarang udah turun ke Rp 500 juta-an. Untuk menurunkan hybrid lebih murah lagi ke harga Rp 300 jutaan memang pilihan pertama adalah produksi lokal dan itu sudah permintaan dari pemerintah," ungkap Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy saat dijumpai di Surabaya, Jawa Timur.



Selain produksi mobil secara lokal, Toyota juga melihat potensi produksi baterai mobil listrik yang akan dilokalisasi. Tentunya pembuatan baterai mobil listrik di Indonesia akan semakin memangkas nilai jual mobil listrik nantinya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Ngevlog Otomotif Ala Motomobi Bareng Toyota Rush"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com