Minggu, 17 Nov 2019 23:10 WIB

Serunya Ratusan Gamer Bertarung PUBG di Avanza-Veloz Sebangsa

Faidah Umu Sofuroh - detikOto
Foto: Faidah Umu Safuroh/detikcom Foto: Faidah Umu Safuroh/detikcom
Bandung - Keseruan acara Toyota Avanza-Veloz Semakin Bangga Sama-sama (Sebangsa) di Kota Bandung berlanjut di hari kedua. Di Minggu siang hingga petang ini ada rangkaian acara PUBG Competition. Sekitar 100 gamer ikut serta dalam kompetisi e-sports ini.

Permainan dibagi menjadi 3 babak, babak pertama, babak kedua dan babak final. Dari 25 grup, hanya ada 16 grup yang akan masuk babak final hingga akhirnya memenangkan e-sports se-Kota Bandung ini.


Setelah melalui babak final akhirnya ditentukanlah 3 pemenang. Juara pertama mendapatkan hadiah Rp 1 Juta, juara kedua mendapatkan Rp 750 ribu, dan juara Terminator atau peserta dengan kill terbanyak mendapatkan Rp 500 ribu.

"Pastinya senang sekali rasanya memenangkan kompetisi ini ya, kita persiapannya latihan tiap hari dari jam 7 malam sampai jam 1," ucap M. Iqbal (21), salah satu anggota Wartan e-sport, yang menjadi pemenang kompetisi ini kepada detikcom di Bandung, Minggu (17/11/2019).

Menurutnya meski ia baru saja mengenal PUBG selama 6 bulan ke belakang, tapi dengan latihan rutin dan serius, pasti bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Ia menambahkan, bahwa keempat anggota Wartan berasal dari latar belakang dan usia yang berbeda. Game merupakan sesuatu yang menyatukan mereka. Sebelum kompetisi ini, Wartan juga pernah mewakili Bandung di kompetisi e-sport tingkat nasional di Jakarta.


"Kita itu ketemu di game, anggotanya ada saya, Riandi, Dani, sama Andika, terus paling muda ada yang 17 tahun, saya sendiri 21 tahun, ada yang masih sekolah juga, ada yang kuliah," terangnya.

Ia berharap akan lebih banyak kompetisi-kompetisi game seperti yang diadakan Toyota Avanza-Veloz Sebangsa ini.

"Harapannya kalau untuk komunitas di Bandung paling utama lebih banyak kompetisi seperti ini, biar komunitas di Bandung lebih berkembang ke nasional," pungkasnya. (ega/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com