Minggu, 17 Nov 2019 17:20 WIB

Daihatsu: Terios 7 Wonders Jadi Ajang Pembuktian

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Terios 7 wonders/Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Daihatsu sangat gencar mengadakan program Terios 7 Wonders, yaitu sebuah program petualangan bersama Daihatsu Terios menuju lokasi wisata anti-mainstream di Indonesia. Tahun ini saja Terios 7 Wonders merupakan kali yang kedelapan.

Di tahun ini, sudah tiga kali diadakan Terios 7 Wonders. Pertama menjelajah Bengkulu, kedua menjelajah kalimantan Pontianak ke Kuching, Malaysia, dan ketiga pada 13 November 2019 sampai 16 November 2019 di Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Aktifnya Daihatsu mengadakan Terios 7 Wonders apakah untuk mengejar angka penjualan Daihatsu Terios? Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, menegaskan kegiatan ini bukan untuk mengejar volume penjualan Terios.


"Ini sebagai pembuktian Terios dan sekaligus untuk mempromosikan wisata yang ada di Indonesia. Kita nggak pernah mengukur secara direct pengaruh terhadap penjualan. Tapi indirect-nya pasti saya yakin ada. Karena ini kan sudah 8 tahun, jadi menurut saya nggak perlu diomongin orang sudah bisa merasakan," kata Amel di sela-sela perjalanan Terios 7 Wonders di Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Langkah Daihatsu mengadakan Terios 7 Wonders ini juga membantu pemerintah setempat untuk mempopulerkan lokasi wisatanya. Apalagi, Terios 7 Wonders kerap menyambangi lokasi wisata yang belum banyak orang tahu.


"Kita mau jelajah wisata-wisata yang tidak mainstream, yang sebenarnya indah tapi belum populer," kata Amel.

"Paling tidak pemda melihat kita membantu (mempopulerkan wisata), kalaupun pemda mau beli (Terios) ya silakan, tidak beli juga tidak apa-apa," sebutnya.

Di Kolaka, Sulawesi Tenggara, Terios 7 Wonders mengunjungi 7 keindahan wisata Kolaka. Adapun 7 wisata itu adalah Rumah Adat Mekongga, Pemandian air hangat Keakea, Pantai Malaha, Danau Biru, sungai terpendek di dunia di Tamborasi, Pulau Padamarang, sampai mengunjungi lokasi pertambangan nikel PT Antam.

Simak Video "Review Yaris 2020, Senjata Toyota Lawan Honda Jazz"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/riar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com