Karawang-Salatiga Pakai Veloz Cuma Rp 300 Ribu

Faidah Umu Sofuroh - detikOto
Minggu, 17 Nov 2019 16:20 WIB
Foto: Faidah Umu Safuroh/detikcom
Bandung - Konsumsi BBM yang irit menjadi salah satu hal yang penting untuk dipertimbangkan sebelum membeli mobil. Setidaknya itu yang menjadi pertimbangan Bambang Agus Purwanto saat memutuskan membeli Toyota Veloz 6 tahun silam.

"Saya punya mobil yg Veloz ini dari 2013. Saya bangga si punya Avanza Veloz ini, karena enak, buat keluarga juga nyaman, irit juga," ungkapnya kepada detikOto saat acara Toyota Avanza-Veloz Semakin Bangga Sama-sama (Sebangsa) Bandung, Minggu (17/11/2019).


Sejak memiliki Veloz, ia bergabung dalam sebuah komunitas Veloz Community Captcher Karawang Purwakarta. Kegiatan rutin komunitas ini, lanjutnya, ada kopi darat (kopdar), bakti sosial (baksos), serta santunan anak yatim.

"Kalau kopdar juga kita di situ sharing-sharing soal mobil, buat nambah-nambah informasi soal mesin, sparepart, perawatannya juga," ujarnya.

Tak hanya itu, ia juga bercerita bahwa belum lama ini Veloz Community melakukan jambore nasional di Salatiga. Kurang lebih ada sekitar 10 mobil dan 20 member yang datang dan melakukan trip dari Karawang ke Salatiga.

"Veloz ini irit banget, soalnya kita kemarin dari Karawang ke Salatiga waktu ikut jambore cuma habis Rp 300 ribu, Rp 600 ribu lah bolak-balik," ucapnya.


Jarak dari Karawang ke Salatiga sekitar 450 Km. Jika uang bensin habis Rp 300 ribu untuk sekali jalan dengan harga Pertamax Rp 9.850, maka konsumsi BBM Toyota Veloz ini berada di kisaran 15 Km/liter.

"Sudah gitu, kalo Avanza Veloz sendiri mau di medan pegunungan, pantai, perkotaan, tetap enjoy, terjang terus. Nggak ada kendala apapun," pungkasnya.

Simak Video "Mantap! Road Trip Jakarta-Bali with Corolla Cross Hybrid"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ddn)