Minggu, 17 Nov 2019 15:39 WIB

Jelang Akhir Tahun, Nissan Potong Harga Hingga Rp 60 Juta

Ridwan Arifin - detikOto
Nissan Terra Foto: Rachman Haryanto Nissan Terra Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Jelang tutup akhir tahun 2019, produsen menggenjot penjualan mobil dengan mengguyur diskon mobil baru pada 3 bulan terakhir tahun 2019 ini.

Apalagi dikatakan pasar mobil saat ini masih lesu dan turun cukup dalam dibanding tahun lalu. Mengutip data Gaikindo, penjualan sepanjang Januari-Agustus mengalami penurunan sekitar 13 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Salah satu pabrikan Jepang, Nissan telah memulai potongan harga atau diskon. Salah satu diler Nissan, Jakarta memberikan potongan harga hingga Rp 60 juta.


Potongan tersebut untuk mobil yang menyasar di segmen SUV, yakni Nissan Terra. Namun diskon tersebut diberikan untuk Nomer Identifikasi Kendaraan tahun 2018.

"2018 (potongan harga Rp 60 juta), kalau NIK 2019, Rp 30 juta," ujar salah satu wiraniaga Nissan di bilangan Jakarta kepada detikcom, Minggu, (17/11/2019).


Wiraniaga yang tidak ingin disebutkan namanya tersebut juga menyatakan model lain seperti MPV juga mendapatkan diskon yang relatif lebih besar.

Sebut saja, Nissan Serena mendapat diskon Rp 15 juta, Livina Rp 10 juta, dan Grand Livina Rp 30 juta. Harga bisa dipangkas melalui pembelian secara cash atau dalam skema kredit. "Promo ini berlaku untuk bulan ini (November)," kata wiraniaga tersebut.

Simak Video "Mobil-mobil Masa Depan Ala Nissan"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com