Minggu, 17 Nov 2019 07:00 WIB

Ada Oppa-oppa Korea Nge-dance di Avanza-Veloz Sebangsa Bandung

Faidah Umu Sofuroh - detikOto
Foto: Faidah Umu Safuroh Foto: Faidah Umu Safuroh
Bandung - Senja menjelang, area Festival Sebangsa di acara Toyota Avanza-Veloz Semakin Bangga Sama-sama (Sebangsa) semakin ramai. Rombongan Fun Trip sudah mulai kembali ke area halaman Trans Studio Mall (TSM) Bandung. Beberapa pengunjung baru pun mulai hadir memadati area Festival Sebangsa.

Ada yang bermain lempar kaleng, tembak target, lempar topi di zona Main Sebangsa, ada yang melihat display Avanza-Veloz, ada juga yang sekadar bercengkerama dengan kawan sembari menunggu acara-acara seru di hari ini.

Salah satu acara yang ditunggu-tunggu yakni K-Pop Dance Competition. Akan ada belasan grup dance beranggotakan muda mudi Bandung yang akan melakukan cover dance di kompetisi ini.

"Yang kita nilai di sini itu kekompakan, dan fitur x ekspresi, dan gimana cara mereka nge-dance-nya," ucap Ima salah satu juri ajang K-Pop Dance Competition di Avanza-Veloz Sebangsa Bandung 2019, Sabtu (16/11/2019).


"Tak hanya itu kita juga menilai ketepatan gerakannya sama atau tidak dengan yang aslinya, karena modern dance dan cover dance itu beda," tambah Renda, juri yang lainnya.

Kompetisi dance pun dimulai, 6 grup mulai menunjukkan kebolehannya bergantian. Cover dance boyband dan girlband Korea seperti BTS, Big Bang, Exo, Blackpink hingga Red Velvet mulai meriuhkan kompetisi.

"Saranghae Oppa," teriak salah satu pendukung menyemangati grup jagoannya.

K-Pop Dance Competition masuk ke dalam rangkaian acara dari Toyota Avanza-Veloz Sebangsa yang digelar di Bandung hari pertama. Ada juga penampilan dari pelantun tembang 'Dia', Anji di malam hari.



Simak Video "Adu Ganteng Mobil Modifikasi IAM di Malaysia"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com