Sabtu, 16 Nov 2019 17:16 WIB

Sering Touring ke Jawa hingga Sumatera, Ini Kata Pengguna Avanza

Faidah Umu Sofuroh - detikOto
Foto: Faidah Umu Safuroh
Jakarta - Bagi Setiawan, ketangguhan sebuah mobil merupakan yang utama. Pria asal Baleendah, Bandung ini memang hobi touring untuk mengisi waktu senggangnya. Ia kerap mengajak keluarganya untuk liburan saat weekend.

"Kebetulan kita memang suka adventure bareng ya, kita udah pakai Toyota Avanza, sampai kemana-mana keliling Jawa, bisa dilihat di Instagram keluarga kami ya," kata Setiawan kepada detikoto di acara Toyota Avanza-Veloz Semakin Bangga Sama-sama (Sebangsa), Sabtu (16/11/2019).

Dua bulan lalu, ia baru saja berlibur ke Guci, Tegal. Menurutnya, mobil Avanza yang dimilikinya cocok digunakan untuk segala medan termasuk ke pegunungan. Saat melakukan trip ke Dieng pun Setiawan mengaku tak mengalami kendala yang berarti, pun saat melakukan perjalanan ke Bromo.


"Trip kita yang paling ekstrem itu ke Dieng sama ke Guci. Tapi yang paling utama saat kita ke Bromo nih, biasanya di pos 1 atau pos 2 udah diberhentiin. Kalo kita bener-bener sampai puncak tertingginya. Sambil ngetes mesin, alhamdulillah kita nyampe ke titik tertinggi Bromo," tuturnya.

Tak hanya trip keliling Jawa, ia dan keluarganya juga pernah menyambangi Pulau Dewata dan Sumatera (Lampung). Ia mengatakan sangat nyaman menggunakan Avanza karena irit, nyaman dan memiliki kabin serta bagasi yang luas.

"Intinya kalau pakai Avanza itu semakin irit, semakin nyaman dan luas untuk bawa-bawa oleh-olehnya," tambahnya.

Setiawan berharap, akan ada lagi model-model terbaru dari Avanza dengan desain yang lebih sporty. Meskipun mobil keluarga, namun bisa terkesan mobil petualang.


"Kita pingin Toyota Avanza ini bodi depannya nggak ketinggalan zaman, lebih sporty, lebih diliatin lagi adventure-nya yah. Jadi meskipun mobil keluarga, MPV, tapi adventure-nya ada lah gitu," pungkasnya.

Simak Video "K-Pop hingga PUBG Ramaikan Festival Sebangsa di Manado"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com