Jumat, 15 Nov 2019 15:39 WIB

Mundur Lagi, Kapan Harga Renault Triber Diumumkan?

Ridwan Arifin - detikOto
Renault Triber Foto: Ari Saputra
Jakarta - Meski sudah diperkenalkan dalam ajang GIIAS 2019, hingga saat ini PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) belum mengumumkan banderol resmi dari Renault Triber.

Menurut Chief Operating Officer (COO) MRI, Davy J Tuilan, sebelumnya kepastian mengumumkan harga Triber memang ada penundaan sebab sedang berdialog dari pihak prinsipal. Namun sepertinya harga resmi Triber sebentar lagi bakal meluncur.

"Segera saya undang untuk pengumuman harga Triber, bulan ini (November)," kata Davy saat dihubungi detikcom, Jumat (15/11/2019).


Sementara ketika ditanya mengenai kisaran harga, Davy enggan menyebut angka pasti. "Tunggu undangannya ya," kata Davy.

Sebelumnya, pihak MRI menyatakan akan menjual Triber dengan bandrol yang bersaing dengan produk serupa dari Jepang. Bahkan tak jauh dari harga kendaraan golongan low cost green car (LCGC).

"LCGC secara panjangnya dan posisi harga, tapi di LMPV itu secara kemampuan dia mengangkut tujuh penumpang dengan sangat nyaman, dan fitur-fitur yang sangat modern yang bisa bersaing di segmen LMPV," ujar Davy beberapa waktu yang lalu.


Di India sendiri banderol Triber sudah diumumkan, mulai dari angka Rp 90 jutaan.

Seperti yang diketahui Renault Triber telah resmi diluncurkan di India pada 19 Juni 2019, dan dibuka untuk pemesanan dari 17 Agustus 2019.

Mengutip rushlane, Sabtu (31/8/2019) harga Renault Triber paling murah varian RXE di India mulai Rs 495 ribu atau berkisar Rp 98,3 jutaan (1 rupee India = Rp 198). RXL dibanderol 549 ribu rupee atau sekitar Rp 109 jutaan, varian RXT seharga 599 ribu rupee sekitar Rp 119 jutaan), dan varian tertinggi RXZ dibandrol seharga 649 ribu rupee atau berkisar Rp 129 jutaan. Semuanya dengan status ex-showroom atau belum on the road.

Simak Video " Keren! Kursi Mobil Ini Fleksibel Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com