Jumat, 15 Nov 2019 08:03 WIB

Naik-Turun Bukit dengan Terios Demi Jelajah Surga Kolaka

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Perjalanan mengelilingi Kolaka dengan Daihatsu Terios Foto: Rangga Rahadiansyah


Dari Danau Biru, kami menuju destinasi wisata terakhir di hari kedua, yaitu Pantai Tamborasi. Untuk menuju Pantai Tamborasi, kami harus melalui jalan Poros Ranteangin-Kolaka lagi. Di sana, ada salah satu tanjakan yang ekstrem di Tamborasi. Meski tanjakannya cukup curam, mobil dengan mulus merayap naik. SUV bermesin 1.500 cc dengan penggerak roda belakang dan transmisi manual yang kami tumpangi tak mengalami kendala saat menaklukkan tanjakan ekstrem tersebut.

Di Pantai Tamborasi, ada sebuah sungai terpendek di dunia. Sungainya tak begitu panjang, dari mata air, hanya berjarak sekitar 20 meter langsung muara.

"Panjangnya ya hanya selemparan batu saja. Dari mata air langsung muara. Di sini hulu dan muara sungai bersatu. Pengunjung bisa mandi di pantai, atau kalau sudah bosan di pantai bisa geser ke hulu sini," kata Dwi Dharma.

Pantai TamborasiPantai Tamborasi Foto: Rangga Rahadiansyah


Di Pantai Tamborasi, pengunjung juga bisa menikmati matahari tenggelam yang sangat indah. Bahkan, detik-detik matahari tenggelam pun dengan jelas terlihat.

Perjalanan Terios 7 Wonders di Kolaka, Sulawesi Tenggara belum tuntas. Rencananya, Jumat (15/11/2019) ini rombongan Terios 7 Wonders akan menikmati keindahan Pulau Padamarang. Selain itu, kami juga akan berkunjung ke salah satu perusahaan tambang terbesar di Indonesia yang terkenal sebagai penghasil Fero Nikel, yaitu PT Aneka Tambang (Antam) di Pomalaa, Kolaka.

Halaman
1 2 3 4 5 Tampilkan Semua

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com