Jumat, 15 Nov 2019 08:03 WIB

Naik-Turun Bukit dengan Terios Demi Jelajah Surga Kolaka

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Perjalanan mengelilingi Kolaka dengan Daihatsu Terios Foto: Rangga Rahadiansyah


Puas bermain air hangat di Latambaga, kami bergerak menuju lokasi wisata selanjutnya, tentunya bersama Daihatsu Terios menuju pantai Malaha. Perjalanan dari Latambaga ke Pantai Malaha sedikit lebih panjang. Jalanan menuju Pantai Malaha dari Latambaga banyak yang bergelombang. Meski jalanan bergelombang, Daihatsu Terios yang kami tumpangi tetap memberikan kenyamanan.

Untuk menuju Pantai Malaha, kami harus memarkirkan Daihatsu Terios di sekitar pasar ikan. Karena spot wisata Pantai Malaha adalah sebuah pulau kecil yang tak jauh dari pasar ikan tersebut, kami harus menyeberang menggunakan kapal.

Sesampainya di lokasi, panorama alam nan memukau tersaji berupa hamparan laut biru yang berbatasan langsung dengan teluk Bone. Ditambah lagi Pantai Malaha ini tetap terjaga kebersihannya. Rasanya saya tak melihat banyak sampah berserakan di area pantai maupun di laut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kolaka yang juga merupakan pemerhati pariwisata, Dwi Dharma, mengatakan Pantai Malaha ini rencananya akan dikembangkan lagi. Pantai yang berseberangan dengan Pulau Padamarang (spot wisata bawah laut yang terkenal keren) itu akan dijadikan lokasi wisata yang lebih menarik lagi.

"Nantinya akan ada resort yang bersaing secara nasional maupun internasional (untuk wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam Pulau Padamarang yang menjadi kawasan konservasi)," kata Dwi.

Untuk menjaga kebersihan pantai, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga melakukan kegiatan corporate social responsibility (CSR) dengan menyebarkan beberapa tong sampah di Pantai Malaha.

Naik-Turun Bukit dengan Terios Demi Jelajah Surga KolakaFoto: Rangga Rahadiansyah


Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com