Jumat, 15 Nov 2019 08:03 WIB

Naik-Turun Bukit dengan Terios Demi Jelajah Surga Kolaka

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Perjalanan mengelilingi Kolaka dengan Daihatsu Terios Foto: Rangga Rahadiansyah


Pagi hari, setelah menikmati sarapan khas Sulawesi, rombongan Daihatsu Terios 7 Wonders langsung menuju destinasi wisata pertama, yaitu pemandian air hangat Keakea di Latambaga, Kolaka, Sulawesi Tenggara. Perjalanan dari Hotel Sutan Raja tak begitu jauh. Dengan jalanan dua jalur yang tak begitu lebar, 9 unit Daihatsu Terios mengantarkan kami sampai ke lokasi pemandian air hangat Keakea tersebut.

Sesampainya di lokasi pemandian air hangat, kami cukup merendam kaki di air hangat sambil mendengar suara aliran sungai yang menenangkan. Air panas belerang bercampur dengan air sungai yang mengalir sehingga terasa hangat untuk merendam kaki.

"Ini adalah destinasi yang cukup padat setiap akhir pekan. Bisa untuk berendam air hangat," kata Kepala Dinas Pariwisata Kab. Kolaka Zulkarnain yang turut hadir dalam kegiatan Terios 7 Wonders di Kolaka, Sulawesi Tenggara.



Lokasi wisata air yang dikelola oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) setempat ini cukup ramai dikunjungi wisatawan karena harga tiket masuknya sangat terjangkau, cuma Rp 5.000. Serunya, lokasi pemandian ini bisa dinikmati seluruh anggota keluarga karena Dinas Pariwisata telah menyiapkan beberapa spot istirahat berupa gazebo, lokasi swafoto, permainan flying fox, serta beberapa rumah penginapan dan gedung pertemuan di dalam lokasi wisata.

"Fasilitasnya juga ada untuk mandi, ada musala dan beberapa gazebo untuk istirahat," kata Zulkarnain.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com