Kamis, 14 Nov 2019 13:12 WIB

Xpander Cross Lahir, Daihatsu: Jualan Terios Aman

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Luthfi Anshori Foto: Luthfi Anshori
Jakarta - Mitsubishi telah meluncurkan perpaduan antara MPV dan SUV crossover, Xpander Cross. Mobil itu merupakan varian baru di jajaran mobil Mitsubishi Xpander, namun dibuat lebih gagah karena mengentalkan karakter SUV.

Mungkin di pasar Xpander Cross akan menjadi pesaing mobil-mobil yang sudah ada seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios dan Honda BR-V. Namun, Daihatsu menganggap Xpander Cross bukanlah pesaing baru untuk Terios.


"Konsumennya itu kalau menurut survei kami, dia bandinginnya bukan Xpander dan Terios. Berdasarkan survei kami tidak ada konsiderasi yang membandingkan Terios kita dengan Xpander," kata Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, di sela-sela perjalanan Terios 7 Wonders di Kolaka, Sulawesi Tenggara, Rabu (13/11/2019).

Amel bilang, adanya Xpander Cross tak mempengaruhi penjualan Terios. "Aman-aman saja," katanya.


Amel pun mengomentari kehadiran Xpander Cross di pasar otomotif Indonesia. Menurutnya, peluncuran mobil baru adalah strategi masing-masing pabrikan untuk meningkatkan penjualan.

"(Xpander Cross) Bagus itu. Bahwa semua brand itu harus mengembangkan strateginya untuk meningkatkan penjualan. Kalua satu model dianggap sudah mature, mau naikin lagi ya dikembangin lagi (dengan meluncurkan versi baru-Red)," kata Amel.

Simak Video "Muncul Pertama di Indonesia, Xpander Cross Tampilkan Tiga Varian"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com