Rabu, 13 Nov 2019 16:20 WIB

Xpander MPV Dimodifikasi Jadi Xpander Cross, Bisa Nggak?

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Mitsubishi Xpander Cross dibangun dari basis Xpander MPV. Tak heran dari segi eksterior kedua model Xpander ini sangat mirip. Perbedaan Xpander Cross paling jelas ada di desain fascia, ground clearance, pelek, dan penambahan aksesori.

Jika basisnya sama, bisakah Xpander MPV disulap menjadi Xpander Cross?



Menurut Director of Sales and Marketing Division Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro, konsumen Xpander versi MPV akan sulit memodifikasi mobilnya menjadi Xpander Cross.

"Jadi nggak bisa. Karena beda front end structure dan suspension structure," kata Irwan, di Jakarta.



Menurut Irwan benar bahwa Xpander Cross mengambil banyak bagian dari Xpander MPV. Tapi tampilan atau ketangguhan dari Xpander Cross tidak bisa begitu saja diaplikasikan ke Xpander MPV.

"Ya dengan nama masih Xpander ya sebagian masih diambil dari Xpander, karena kita mengkombinasikan keunggulan Xpander yang sekarang tapi desainnya SUV, terus kemampuan light off-road kita tingkatkan," lanjut Irwan.



Menurut Irwan, Xpander Cross akan diposisikan sebagai varian yang lebih tinggi dari Xpander Ultimate. Sasaran konsumennya adalah kalangan anak muda yang menginginkan kendaraan dengan kenyamanan khas MPV, namun memiliki tampilan dan ketangguhan layaknya mobil SUV.

Sebagai informasi, Xpander Cross ditawarkan dalam tiga pilihan, yakni tipe A/T, M/T, dan A/T dengan tambahan paket leather seat premium package.

Untuk harganya, Xpander Cross tipe leather seat premium package A/T dibanderol Rp 286.700.000, tipe A/T Rp 277.700.000, dan tipe M/T Rp 267.700.000. Harga tersebut berstatus OTR (On The Road) Jakarta.

Sementara untuk pilihan warnanya yakni Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Sterling Silver Metallic, Graphite Grey Metallic, dan Sunrise Orange Metallic.

Simak Video "Muncul Pertama di Indonesia, Xpander Cross Tampilkan Tiga Varian"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com