Selasa, 12 Nov 2019 08:12 WIB

Biar Lebih Murah, DFSK Hitung-hitung Subsidi Mobil Listrik

Rizki Pratama - detikOto
Mobil listrik DFSK Glory E3. Foto: Ari Saputra Mobil listrik DFSK Glory E3. Foto: Ari Saputra
Jakarta - Mobil China di Indonesia dikenal dengan persaingan harga murahnya. Bahkan untuk mobil listrik pun harga murah juga berusaha dipertahankan.

Salah satunya DFSK yang telah memperkenalkan Glory E3 sebagai pilihan mobil listriknya. Alasan belum dijualnya dikarenakan dengan kebijakan saat ini mereka akan kesulitan melakukan subsidi harga untuk menemukan harga yang cocok dengan pasarnya.


DFSK Glory E3. DFSK Glory E3. Foto: Ari Saputra


"Berbicara mengenai mobil listrik baterai, baterainya biayanya sangat tinggi akan susah untuk menjual unit karena harganya akan menjadi mahal oleh karena itu kami masih menunggu aturan pemerintah untuk mendukung suara konsumen atas ketertarikannya membeli mobil listrik," kata Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang di kantor pusat DFSK Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (11/11/2019).


Biar Lebih Murah, DFSK Hitung-hitung Subsidi Mobil ListrikFoto: Ari Saputra


Dengan aturan yang ada, Franz mengatakan mobil listrik belum mendapatkan perhatian karena harganya menjadi mahal. "Sejauh ini kami belum melihat jalur jelas, rencana jelas tentang bagaimana mensubsidi customer," timpalnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Ngulik DFSK Glory E3, Mobil Masa Depan Untuk Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com