Senin, 11 Nov 2019 19:14 WIB

Baru Dipakai Sekali, Toyota Century Kaisar Jepang Dipajang di Istana

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: AP Photo Foto: AP Photo
Tokyo - Kaisar Naruhito bersama istrinya Permaisuri Masako pada Minggu (10/11/2019) kemarin melakukan parade keliling kota untuk menandai penobtannya sebagai Kaisar dan Permaisuri Jepang. Selama melakukan parade, Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako menumpangi Toyota Century.

Toyota Century yang ditumpangi Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako merupakan mobil yang spesial. Sedan yang didasarkan pada Toyota Century generasi ketiga ditanggalkan atapnya menjadi sedan beratap terbuka.



Dikutip Japanese Nostalgic Car, setelah parade singkat akhir pekan kemarin, Toyota Century atap terbuka ini akan disimpan di istana-istana di Tokyo dan Kyoto sekali-sekali. Selain itu, mobil ini disebut akan digunakan dalam acara-acara khusus seperti Olimpiade 2020 nanti di Tokyo.

Baru Dipakai Sekali, Toyota Century Kaisar Jepang Dipajang di IstanaFoto: Tomohiro Ohsumi/Getty Images


Toyota Century atap terbuka ini adalah mobil baru parade keluarga kerajaan dalam 30 tahun. Yang terakhir, Rolls-Royce Corniche III tahun 1990 hanya digunakan dua kali.

Toyota Century Convertible ini begitu spesial. Mulai dari emblem grille yang dibuat tangan dengan proses selama enam minggu, sampai cat tujuh lapis yang diampelas basah oleh pengrajin.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com