Senin, 11 Nov 2019 09:35 WIB

Lagi, Ini Dia Bocoran Xpander Versi SUV

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Siluet Mitsubishi Xpander Versi SUV. Foto: Dok. Mitsubishi Siluet Mitsubishi Xpander Versi SUV. Foto: Dok. Mitsubishi
Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan meluncurkan mobil baru yang kabarnya adalah Xpander versi SUV. Mobil yang sementara ini disebut New Crossover MPV itu memadukan karakter MPV dan SUV crossover.

Di akun instagram resminya, Mitsubishi menyajikan video teaser dari Mitsubishi Xpander versi SUV itu. Video siluet itu sedikit lebih jelas menginformasikan perubahan pada Xpander versi SUV.

Video itu pertama menggambarkan logo Mitsubishi di grille depan. Selanjutnya, digambarkan juga ground clearence yang lebih tinggi.



Setelah itu, ditampilkan pula beberapa bagian yang baru di Xpander versi SUV, yaitu roof rail, pelek dengan desain baru, sampai jok interiornya.

Lagi, Ini Dia Bocoran Xpander Versi SUVFoto: Istimewa


detikcom sebelumnya telah diberi kesempatan mencoba Xpander versi SUV di Jepang beberapa waktu lalu. Meski dibalut kamuflase, beberapa perubahan pada Xpander versi SUV ini sudah terlihat. Grille Xpander yang menyerupai huruf X mendapat sedikit perubahan. Bentuk kotak dipilih untuk diaplikasikan di bawah grille.



Masih dari bagian depan, Xpander versi Crossover kini punya lampu utama LED. Daytime running light, peranti yang kini sudah umum ditemui pada mobil-mobil untuk pasar Indonesia, juga bisa didapatkan di Xpander Crossover ini.

Di sisi mobil, Xpander Crossover memiliki over fender, yang umum ditemui pada SUV juga roof rail di atapnya.

Lanjut ke interior, Mitsubishi tentu saja memberikan upgrade. Kesan sporty-elegan terasa saat memasuki kabin, yang disebutkan lebih luas dibanding Xpander sebelumnya. Kombinasi warna hitam dan coklat yang dipakai pada interior memunculkan kesan sporty-elegan secara kuat. Hal lainnya, Xpander Crossover SUV ini terasa memiliki tingkat kesenyapan yang lebih baik dibanding pendahulunya. Ini sudah terbukti setelah detikcom melakukan test drive di Jepang, pekan lalu.

Untuk bagian dashboard, kombinasi warna coklat dan hitam juga diaplikasikan. Selain itu terdapat juga warna silver pada beberapa komponen dashboard.

Mitsubishi Xpander versi SUV ini akan meluncur besok, Selasa (12/11/2019) siang. Penasaran dengan tampilan baru Xpander Crossover ini? Simak liputannya di detikcom.

[Gambas:Instagram]



Simak Video "Muncul Pertama di Indonesia, Xpander Cross Tampilkan Tiga Varian"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com