Minggu, 10 Nov 2019 16:32 WIB

Honda Pertimbangkan Freed Kembali ke Indonesia

Rizki Pratama - detikOto
Honda Freed 2019. Foto: Nugroho Tri Laksono Honda Freed 2019. Foto: Nugroho Tri Laksono
Bogor - Honda beberapa waktu lalu telah menyerah menjual Freed di Indonesia. Meski ada peminat dan pasarnya, untuk Honda jumlah tersebut kurang ideal bagi mereka.

Honda Freed sebenarnya sudah mendapat penyegaran model secara global. Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy pun tak menampik memang masih ada peminat MPV pintu geser itu di Indonesia.



"Sekarang begitu nggak ada dicari, kita pertimbangkan lah, banyak yang cari ya? Kalau dimasukin beli, nggak? Begitu ada, ditinggal," ujar Yusak ketika ditemui di Sentul, Bogor, Minggu (10/11/2019).

Honda Pertimbangkan Freed Kembali ke IndonesiaFoto: Nugroho Tri Laksono


Menurutnya pasar Freed masih cukup menarik di Indonesia. Namun kembali lagi seberasa besar perkembangannya masih menjadi faktor penting untuk memboyong Freed masuk ke pasar Indonesia lagi.



"Menarik sebenarnya tapi tergantung lagi dari customer maunya seperti apa. Perkembangannya meningkat atau tidak kita pelajari terus," jelas Yusak.

Ia memaparkan kenapa Honda Freed baru belum dibuka pintu masuknya ke pasar dalam negeri. Keraguannya muncul dari rekor penjualan Freed sebelumnya yang tidak terlalu memuaskan di sini.

"Soalnya begitu ada hilang customernya, sekali lagi opsi banyak cuma tergantung demand customer. Survei jalan terus kok, pada saatnya nanti," tutup Yusak.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Perubahan Sisi Desain dan Fitur Yamaha MT 25"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com