Sabtu, 09 Nov 2019 18:04 WIB

Dibanderol Rp 500 Jutaan, Volkswagen Tiguan Allspace Punya Fitur Seperti Mobil Rp 1 Miliaran

Luthfi Anshori - detikOto
VW Tiguan Allspace Foto: Ari Saputra VW Tiguan Allspace Foto: Ari Saputra
Jakarta - Volkswagen Tiguan Allspace (7 seater) dibanderol Rp 598 juta on the road Jakarta. Mobil rakitan Cikampek ini mengisi segmen SUV (Sport Utitility Vehicle) dengan mesin 1.500 cc turbo. Meski masuk dalam kategori menengah, Tiguan Allspace disebut-sebut punya fitur setara mobil berharga Rp 1 miliaran.

"Mobil ini punya harga OTR Rp 598 juta (tidak mengikat tarif BBN). Dan Tiguan Allspace ini setara dengan mobil yang berharga Rp 1,2 miliar. Sebab kompetitor nggak ada yang kayak gini," kata Chief Operating Officer PT Garuda Mataram Motor, Jonas Chendana, di Senayan, Jakarta, Sabtu (9/11/2019).



Menurut Jonas, Tiguan Allspace mempunya paket fitur yang komplit. "Ada fitur easy open (tailgate) pakai kaki, kamera 360 derajat, dan park assist," bilang Jonas.

Khusus untuk fitur park assist, tampaknya Tiguan Allspace jadi yang pertama kali menerapkan fitur ini di segmennya.



Fitur ini akan membantu pengemudi untuk memarkirkan kendaraan secara otomatis, baik dalam kondisi parkir lurus maupun parkir paralel.

Namun fitur ini tidak sepenuhnya mengandalkan kecanggihan sensor elektronik. Saat detikcom mencobanya bersama beberapa media dalam kegiatan Volkswagen Drive Festival, pengemudi tetap harus mengontrol tuas transmisi, termasuk injakan pedal rem.

Simak Video "Kecenya Mobil Tanpa Sopir di Dubai"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com