Jumat, 08 Nov 2019 10:11 WIB

Round-Up

Bocoran Spek dan Sensasi Berkendara Xpander Versi SUV

Doni Wahyudi - detikOto
detikcom dengan Xpander versi SUV di Jepang. Foto: Istimewa detikcom dengan Xpander versi SUV di Jepang. Foto: Istimewa
Okazaki - Pada 12 November pekan depan, Mitsubishi akan merilis Mitsubishi Xpander versi SUV yang sekarang masih disebut New Crossover MPV. detikcom mendapat kesempatan berharga mencicipinya langsung di Jepang.

Mitsubishi secara eksklusif mengundang detikcom dan beberapa media dari Indonesia untuk merasakan langsung mengendarai Xpander versi SUV yang akan secara resmi dirilis pekan depan. Berbarengan dengan digelarnya Tokyo Motor Show beberapa waktu lalu Mitsubishi secara privat memamerkan apa yang mereka sebut sebagai 'New Crossover MPV' tersebut.

'New Crossover MPV' adalah nama sementara yang diberikan Mitsubishi pada Xpander terbarunya itu. Namun mereka menolak mengonfirmasi apakah itu akan menjadi nama resmi saat diluncurkan pada 12 November nanti.



Xpander terbaru tersebut memliki DNA SUV yang sangat kuat. New Crossover MPV ini masih bertipe seven seater, namun punya karakteristik adventure yang memunculkan kesan tangguh.

Test drive Xpander teranyar tersebut dilakukan di pabrik Mitsubishi Motors Corporation yang terletak di Okazaki, Aichi. Dari Tokyo, detikOto harus menaiki kereta Shinkansen selama dua jam dan dilanjutkan berkendara menggunakan bus sekitar 60 menit untuk tiba di lokasi.



Chief Product Specialist Mitsubishi, Minoru Uehara, secara resmi memperkenalkan kami dengan keluarga terbaru Xpander itu. Sama seperti saat Xpander untuk kali pertama diperkenalkan, Minoru Uehara terlihat antusias saat selubung kain yang menutupi diungkap dan Xpander New Crossover MPV untuk kali pertama menunjukkan wajahnya ke media-media asal Indonesia.

'SUV banget' adalah kesan pertama yang didapat saat pertama melihat secara langsung dari dekat Xpander Crossover SUV ini. Ban yang lebih besar, headlamp yang mengalami upgrade, grille yang tak lagi sama, serta keberadaan roof rail dan over fender menjadi hal pertama yang mudah dikenali dari mobil ini dibanding Xpander terdahulu.

Bagaimana rasanya mengendarai Xpander versi SUV? Simak ulasan berikut.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5


Simak Video "Muncul Pertama di Indonesia, Xpander Cross Tampilkan Tiga Varian"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com