Jumat, 08 Nov 2019 09:20 WIB

Rocky Lebih Mahal dari Raize, Daihatsu: Speknya Beda

Rizki Pratama - detikOto
Daihatsu Rocky. Foto: Rangga Rahadiansyah Daihatsu Rocky. Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Hubungan mesra Toyota dan Daihatsu terus berlanjut dengan baru-baru ini melahirkan mobil kembar Daihatsu Rocky dan Toyota Raize. Meski kembar mobil tersebut dijual dengan harga yang berbeda.

Biasanya, mobil Toyota lebih mahal dari Daihatsu. Namun untuk Rokcy dan Raize, mobil Daihatsu harganya lebih mahal di Jepang.



Rocky dibanderol dengan harga lebih mahal dari Raize. Rp 219 juta untuk varian terendah Rocky dan Rp 217 juta untuk varian terendah Raize. Menilik adanya perbedaan itu, Daihatsu angkat bicara.

Daihatsu Rocky. Daihatsu Rocky. Foto: Rangga Rahadiansyah


"Pada dasarnya mobil itu same spec, same price. Mobilnya sama harganya sama kalau kita produk kolaborasi. Kalau itu harganya berbeda pasti ada spek yang berbeda coba cari speknya apa yang berbeda," kata Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra saat ditemui di FX Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (7/11/2019).

Toyota Raize. Toyota Raize. Foto: Toyota


Ia menjelaskan lebih lanjut bahwa perbedaan harga itu tidak mendefinisikan bahwa Rocky lebih baik daripada Raize.



"Itu pilihan aja memang ada beberapa dari kita lebih mahal tapi dia ada juga yang lebih mahal. Karena pilihan speknya itu berbeda-beda disesuaikan dengan target customernya," jelas Amel.

Toyota Raize 2019. Toyota Raize 2019. Foto: Toyota


Daihatsu Rocky dijual dengan mesin 1.000 cc turbo. Mesin dikawinkan dengan transmisi CVT. Berdasarkan data spesifikasi, Daihatsu Rocky memiliki dimensi panjang 3.995 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.620 mm. Wheelbase-nya sepanjang 2.525 mm. Mobil ini memiliki bobot 980 kg. Mesin 1.000 cc, 3 silinder, berpendingin air, dengan turbo intetcooler memiliki tenaga hingga 98 PS pada 6.000 rpm dengan torsi 140 Nm pada 2.400-4.000 rpm.

Mesin yang sama juga menggerakkan Toyota Raize. Baik Raize maupun Rocky ditawarkan dengan pilihan penggerak 2WD maupun 4WD.

Simak Video "Daihatsu Rocky Muncul Lagi, Mejeng di Tokyo Motor Show 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com