Kamis, 07 Nov 2019 15:15 WIB

Mirage Berwajah Xpander Juga Siap Diluncurkan Mitsubishi

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Siluet Mitsubishi Mirage dan Sedan Attrage Foto: Dok. Mitsubishi Siluet Mitsubishi Mirage dan Sedan Attrage Foto: Dok. Mitsubishi
Bangkok - Mitsubishi tak hanya bakal meluncurkan Xpander versi SUV. Di Thailand, pabrikan asal Jepang itu akan memperkenalkan Mirage berwajah Xpander dalam waktu dekat ini.

Mitsubishi akan meluncurkan Mirage (hatchback) dan Attrage (sedan) di Thailand pada 18 November nanti. Kedua mobil itu mendapat penyegaran, terutama dari bagian desain eksterior.



Sebelum meluncurkan, Mitsubishi lebih dulu menebar teaser Mirage dan Attrage. Memang baru berbentuk siluet, tapi masih terlihat bahwa Mirage akan memiliki wajah baru.

Mitsubishi Mirage bakal menggunakan bahasa desain khas Mitsubishi untuk bagian depannya, yaitu Dynamic Shield. Bahasa desain itu sudah diterapkan di beberapa mobil Mitsubishi, salah satunya adalah Mitsubishi Xpander.



Di Thailand, Mitsubishi Mirage digolongkan sebagai mobil ramah lingkungan Fase 2. Mobil itu menggendong mesin tiga silinder 1.200 cc dengan transmisi manual lima percepatan atau CVT.

Mirage model lama yang sempat dijual di IndonesiaMirage model lama yang sempat dijual di Indonesia Foto: Mitsubishi


Sebagai mobil ramah lingkungan Fase 2 di Thailand, Mitsubishi Mirage kemungkinan akan memenuhi syarat efisiensi bahan bakar minimal 23,25 km/liter dengan emisi CO2 maksimal 100 g/km.

Kedua mobil itu diproduksi di pabrik Laem Chabang Plant, Mitsubishi Motors Thailand. Mirage dan Attrage merupakan mobil global Mitsubishi dan sudah terjual sebanyak 140.000 unit sepanjang tahun fiskal 2018. Sayang di Indonesia mobil sudah tidak dijual lagi sejak akhir 2018 lalu.

Simak Video "Muncul Pertama di Indonesia, Xpander Cross Tampilkan Tiga Varian"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com