Kamis, 07 Nov 2019 12:44 WIB

Mobil Baru 2019

Meluncur Pekan Depan, Ini yang Baru di Xpander Versi SUV

Doni Wahyudi - detikOto
detikcom dan New Crossover MPV yang masih dikamuflase. Tapi sudah terlihat bedanya kan dengan Xpander?Foto: Istimewa


Beberapa perubahan dilakukan Mitsubishi pada lekuk body Xpander Crossover demi mengakomodasi statusnya sebagai 'semi SUV'. Grille Xpander yang menyerupai huruf X mendapat sedikit perubahan. Bentuk kotak dipilih untuk diaplikasikan di bawah grille.

Pun begitu pada bumper dan under bumper depan yang dibentuk dengan garis serta sudut tegas. Ini memunculkan kesan kokoh dan tangguh. Masih dari bagian depan, Xpander versi Crossover kini punya lampu utama LED. Daytime running light, peranti yang kini sudah umum ditemui pada mobil-mobil untuk pasar Indonesia, juga bisa didapatkan di Xpander Crossover ini.

Di sisi mobil, Xpander Crossover memiliki over fender, yang umum ditemui pada SUV. Kemunculan roof rail juga membuat mobil ini makin kental dengan aroma SUV.

Lanjut ke interior, Mitsubishi tentu saja memberikan upgrade. Kesan sporty-elegan terasa saat memasuki kabin, yang disebutkan lebih luas dibanding Expander sebelumnya.

detikcom dan beberapa media yang sudah menjajal mobil di fasilitas R&D Mitsubishi di Okazaki, Jepangdetikcom dan beberapa media yang sudah menjajal mobil di fasilitas R&D Mitsubishi di Okazaki, Jepang Foto: Istimewa


Kombinasi warna hitam dan coklat yang dipakai pada interior memunculkan kesan sporty-elegan secara kuat. Hal lainnya, Xpander Crossover SUV ini terasa memiliki tingkat kesenyapan yang lebih baik dibanding pendahulunya. Ini sudah terbukti setelah detikcom melakukan test drive di Jepang, pekan lalu.

Untuk bagian dashboard, kombinasi warna coklat dan hitam juga diaplikasikan. Selain itu terdapat juga warna silver pada beberapa komponen dashboard.
Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Muncul Pertama di Indonesia, Xpander Cross Tampilkan Tiga Varian"
[Gambas:Video 20detik]

(din/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com