Rabu, 06 Nov 2019 07:46 WIB

Ferrari 488 Challenge Evo, Siap Ngebut di Trek Balap

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Ferrari 488 Challenge Evo Foto: Ferrari Ferrari 488 Challenge Evo Foto: Ferrari
Maranello - 3 tahun setelah meluncurkan 488 Challenge, Ferrari mengenalkan lagi mobil 488 Challenge Evo. Mobil yang sudah siap untuk ngebut di trek balapan. Mobil telah melakukan peluncuran perdananya minggu lalu pada Ferrari Finali Mondiali yang berlangsung di sirkuit Mugello Circuit.

Dalam siaran pers Ferrari disebutkan pabrikan mobil berlambang Kuda Jingkrak ini telah meningkatkan performa mobil secara keseluruhan serta konsistensi pada beragam kondisi ajang balap, dan juga meningkatkan kenyamanan mengemudi demi respons dan kenikmatan berkendara yang lebih baik.

Paket Evo ini bertujuan emaksimalkan sinergi antara aerodinamika dan dinamika kendaraan - yaitu interaksi antara ban, keseimbangan downforce dan kontrol elektronik. Performa yang lebih baik tersebut dijamin oleh downforce yang lebih baik dan ban Pirelli baru, dimana respons berkendara ditindaklanjuti sejak tahap awal pengembangan menggunakan simulator mengemudi GT milik Ferrari, memperbaiki keseimbangan aero antara gandar. Untuk memperbaiki turn-in dan mengurangi understeer keluar dari sudut, faktanya, downforce di bagian depan telah ditingkatkan.

Ferrari 488 Challenge EvoFerrari 488 Challenge Evo Foto: Ferrari



Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Selain Harley, Ferrari di Lambung Garuda Minta Diusut"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com