Selasa, 05 Nov 2019 17:52 WIB

Avanza-Veloz Dapat Ubahan Minor, yang Penting Tetap Tahan Banting

Luthfi Anshori - detikOto
Avanza-Veloz Sebangsa Mampir ke Pulau Dewata Foto: Luthfi Anshori/detikcom Avanza-Veloz Sebangsa Mampir ke Pulau Dewata Foto: Luthfi Anshori/detikcom
Denpasar - Tidak semua orang suka terhadap desain baru Toyota New Avanza dan New Veloz. Alasannya, karena ubahan di model baru ini terasa nanggung. Hanya bermodal permak wajah jadi mirip mobil mewah Vellfire, dan sedikit modifikasi pada lampu belakang.

Namun hal itu tidak menjadi soal bagi Eko Budhi Harianto, dari komunitas Velozity chapter Bali. Menurut Eko, selama ubahan itu tidak mengubah 'marwah' Avanza-Veloz sebagai mobil tangguh di segala medan, ubahan minor di sektor desain itu bisa ditolerir.



"Ubahannya memang minor. Dan mungkin desain baru ini kayaknya hanya bertahan dua tahun (habis itu ada facelift lagi)," kata Eko, kepada detikcom, di Denpasar beberapa waktu lalu.

Menurut Eko, selama Avanza-Veloz baru mempertahankan ketangguhan mesin yang lama dan sistem penggerak roda belakang, model baru ini akan tetap diterima oleh konsumen Indonesia.

"Untuk berbagai kebutuhan, tetap Avanza-Veloz pilihan satu-satunya. Intinya dipakai untuk apapun oke," terang Eko.



"Avanza-Veloz itu kan keunggulannya dibawa ke jalan-jalan yang sempit tetap oke, dan bisa memuat banyak penumpang," kata Eko.

Eko yang bekerja sebagai driver mobil rental ini juga bercerita bahwa ia pernah membawa 11 orang dalam kabin Avanza untuk wisata ke daerah Uluwatu. "Dan itu tetap aman dan handal," pungkasnya.

Simak Video "Kahitna Bikin Baper Penonton di Festival Toyota Sebangsa Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com