Selasa, 05 Nov 2019 15:48 WIB

Avanza-Veloz Jadi Mobil yang Asyik Buat Touring dan Nongkrong

Luthfi Anshori - detikOto
Veloz Touring 3 Negara. Foto: Ruly Kurniawan Veloz Touring 3 Negara. Foto: Ruly Kurniawan
Denpasar - Bukan tanpa alasan Eko Budhi Harianto memilih Toyota Veloz saat kali pertama diluncurkan pada 2012 lalu. Sebab trim tertinggi Toyota Avanza ini mampu memenuhi kebutuhannya sebagai penghobi touring.

"2012 pertama kali Veloz muncul, saya langsung beli. Ini jadi mobil kedua saya," kata Eko, yang tergabung dalam komunitas Velozity chapter Bali di acara Festival Avanza-Velos Sebangsa di Bali akhir pekan kemarin.

Menurut Eko, Veloz memenuhi syarat sebagai mobil impiannya. Sebab mobil ini mudah dirawat dengan jaringan aftersales memadai dan komponen yang terjangkau.



"Komunitas mobil ini juga banyak ya. Jadi bisa sharing hal baru dan nambah wawasan juga," lanjutnya lagi.

Veloz 1.5 A/T yang dimiliki Eko, diakuinya sudah pernah diajak touring jauh. Bahkan hingga melintasi 3 negara.

"2017 kemarin saya pernah touring ke tiga negara, dari Pontianak-Kalimantan, terus ke Kuching, dan lanjut ke Brunei Darussalam. Dan di 2018 kemarin kita touring lagi sampai ke Timor Leste," ujarnya lagi.



Selama digunakannya untuk touring, Eko mengakui mobil ini tidak pernah mendapat masalah serius. Kelebihan lain, karena mobil ini merupakan varian termewah Avanza, mobil ini cocok digunakan di segala situasi, mulai untuk memenuhi hobi touring, untuk usaha rental, hingga untuk nongkrong bareng anak komunitas.

"Mobil nggak pernah rewel. Dipakai touring oke, dipakai kerja berat (untuk rental) juga oke. Dipakai nongkrong juga oke. Jadi cocok di segala kondisi. Udah saya anggap istri kedua-lah," pungkasnya.

Simak Video "Kahitna Bikin Baper Penonton di Festival Toyota Sebangsa Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com