Selasa, 05 Nov 2019 14:09 WIB

Toyota Siap Sambut Penantang Rush dari Mitsubishi

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Mitsubishi New Crossover MPV Foto: Dok. Mitsubishi Mitsubishi New Crossover MPV Foto: Dok. Mitsubishi
Jakarta - Toyota Rush dan Daihatsu Terios bakal punya pesaing sepadan dari Mitsubishi. Mitsubishi rencananya dalam waktu dekat akan merilis mobil Crossover MPV yang merupakan versi SUV dari Xpander.

Toyota pun menyambut kedatangan calon pesaing Rush tersebut. "Ya bagus dong, makin banyak model baru itu salah satu faktor yang bisa dorong market tumbuh," ujar Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto di Jakarta, Selasa (5/11/2019).



Crossover MPV menurut Mitsubishi akan menyatukan keunggulan performa berkendara, desain tangguh dan modern layaknya SUV, keunggulan unik dari MPV yang lega dan memiliki fitur yang lengkap. Mobil akan dipamerkan di Jakarta 12 November mendatang. Apakah bakal ada dampaknya pada Toyota Rush yang dalam sebulan terakhir ini bisa terjual 4.000 unit?

"Kalau masalah nanti bisa memberikan dampak kita baru bisa lihat nanti penetrasinya, intinya untuk orang kita harus sesuai kebutuhan. Itulah kenapa di kami ada banyak model yang bahkan dasarnya dari platform sudah berbeda beda. Ya agar bisa berfungsi seperti seharusnya, untuk angkat orang ya MPV, kalau untuk versatility kemanapun ya SUV dan lain lain model. MPV tetap mencerminkan kebutuhan kendaraan masyarakat Indonesia," ujar Suryo.

Selain Rush dan Terios, Crossover MPV dari Mitsubishi ini akan bersaing juga dengan Honda BR-V.mi


Simak Video "Aksi Tulus dan Anji Pecahkan Acara Toyota Sebangsa Bandung "
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com