Senin, 04 Nov 2019 15:59 WIB

Jeep Siapkan Pabrik Baru Demi Mobil Listrik

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Detroit - Fiat Chrysler telah memberikan sinyal kuat untuk menambahkan mobil listrik pada jajaran produknya. Bahkan mereka membidik 30 model akan menjadi hybrid paling lama tahun 2022 nanti. Salah satu langkah konkret yang telah dilaksanakan pengoperasian pabrik baterai baru di Italia.

Sebagian besar mobil hybrid Fiat Chrysler dikabarkan berasal dari anak perusahaannya, yakni Jeep yang mana telah menyuntikkan dana investasi sebesar USD 18,5 miliar untuk PHEV dan EV. Dana itu pun telah dialirkan Jeep untuk menambahkan pabrik baru di Detroit dan telah diumumkan secara resmi.



"Setelah melewati diskusi publik dan personal dengan penduduk, terutama yang terdekat dengan fasilitas tersebut, kami dengan bangga menyampaikan rencana lingkungan kami dan masa depan pembuatan FCA di Detroit," kata Chief Operating Officer, FCA, Mark Stewart.

Kami merasa terhormat warga kota mendukung kami, dan tahu bahwa setiap langkah, kami perlu membuktikan bahwa kami menindaklanjuti komitmen kami dan akan menjadi tetangga yang lama di masa depan kolektif kami." tambahnya.

Fasilitas ini akan berlokasi di sisi timur Detroit, membawa 4.950 lapangan pekerjaan baru. FCA juga mengatakan pabrik itu akan menjadi salah satu operasi manufaktur yang paling efisien dan berkelanjutan di Amerika Utara. Ketika pabrik beroperasi dikatakan akan membangun dua kendaraan Jeep bertenaga listrik.



Kabarnya Jeep Wrangler menjadi salah satu dari dua mobil pertama yang akan mendapatkan tenaga listrik buatan pabrik itu, sedangkan mobil lainnya masih menjadi misteri.

Jeep juga menyiapkan SUV tiga baris, SUV bongsor dan generasi terbaru Grand Cherokee. Dua mobil itu dikabarkan masuk lini produksi mulai tahun 2020. SUV tiga baris itu diperkirakan akan diberi nama Grand Wagoneer berbekal platform yang sama dengan Grand Cherokee.

Simak Video "Geger Rubicon Tabrak Panitia Maraton, Polisi Identitifikasi Pengemudi"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com