Senin, 04 Nov 2019 08:34 WIB

Mirip Alphard, Banyak Konsumen Bali Kepincut Avanza Putih

Luthfi Anshori - detikOto
Avanza-Veloz Sebangsa Mampir ke Pulau Dewata. Foto: Luthfi Anshori/detikOto Avanza-Veloz Sebangsa Mampir ke Pulau Dewata. Foto: Luthfi Anshori/detikOto
Denpasar - Toyota Avanza menjadi salah satu model low MPV yang diminati di Bali. Bahkan klaimnya, model berjuluk mobil sejuta umat ini mendominasi 30% persen market low MPV di Pulau Dewata.

"Di Bali, Avanza masih jadi yang paling laris," bilang Regional Manager Agung Toyota Mahmud Fauzi, di Denpasar, akhir pekan kemarin.

Lebih khusus, menurut Mahmud, Avanza warna putih menjadi bintangnya untuk kalender penjualan 2019 ini. Sebab banyak konsumen Avanza yang mengincar warna netral tersebut. Alasannya, karena Avanza warna putih lebih terlihat mewah, dibanding warna lainnya.



"Di Bali ini (memang) agak lucu, tahun ini orang lebih suka (Avanza) warna putih. Sebab orang ngelihatnya Avanza putih ini mirip kayak Alphard," terang Mahmud.

Avanza-Veloz Sebangsa Mampir ke Pulau Dewata. Avanza-Veloz Sebangsa Mampir ke Pulau Dewata. Foto: Luthfi Anshori/detikOto


Sebagai informasi, diler utama Agung Toyota yang memiliki lima cabang diler di Bali, menurut Mahmud, bisa menjual antara 200 unit sampai 250 unit Avanza setiap bulannya.

"Konsumen Bali beli Avanza kebanyakan buat mobil keluarga sama mobil usaha. Biasanya sekaligus buat usaha rental mobil," bilang Mahmud.



Ditambahkan Area Manager Kalimantan, Bali, Nusa Tenggara, Toyota-Astra Motor Philardi Ogi, Avanza memang didesain sesuai kebutuhan orang Indonesia yang kerap memanfaatkan mobil pribadi sebagai kendaraan niaga.

"Maka itu mobil ini didesain untuk 7 orang penumpang, pakai penggerak roda belakang. Bisa dipakai di jalan yang agak jelek juga. Dan pastinya, konsumsi bahan bakarnya tetap irit," terang Ogi.

Simak Video "Kahitna Bikin Baper Penonton di Festival Toyota Sebangsa Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com