Minggu, 03 Nov 2019 12:35 WIB

Penjualan Avanza-Veloz di Bali Terbantu Kebutuhan Rental

Luthfi Anshori - detikOto
Avanza Veloz Foto: Rizki Pratama/detikOto
Denpasar - Penjualan Toyota Avanza-Veloz di Bali sangat terbantu dengan kebutuhan rental. Seperti diketahui, Bali merupakan salah satu tujuan wisata dunia. Oleh sebab itu permintaan transportasi, khususnya mobil rental cukup tinggi.

Dijelaskan Regional Manager Agung Toyota Mahmud Fauzi, konsumen Toyota Avanza-Veloz di Bali, biasanya membeli mobil untuk kepentingan keluarga, sekaligus untuk usaha penyewaan roda empat.



"Konsumen (di Bali) membeli Avanza, kebanyakan buat mobil keluarga sama mobil usaha. Biasanya sekalian buat rental," kata Mahmud, kepada detikcom, di Denpasar, Sabtu (2/11/2019).

Di Bali sendiri memang cukup jamak para pelancong yang mengandalkan kendaraan rental untuk menjelajah Pulau Dewata. Tak hanya sepeda kayuh dan motor, mobil juga disewakan.

Dikatakan Mahmud, Agung Toyota yang memiliki lima cabang diler di Bali, bisa menjual antara 200 unit sampai 250 unit Avanza setiap bulannya. "Dari jumlah itu 25 persennya Veloz 1.5," sambung Mahmud.


Menurut Mahmud, fitur dan spesifikasi Veloz 1.5 telah memenuhi kriteria sebagai mobil rental premium. "Makanya penyewa yang kelas atas juga lebih suka nyewa Veloz," ujarnya lagi.

Secara umum, Mahmud mengatakan Avanza masih mendominasi pasar low MPV di Bali. Dibanding kompetitor, Avanza unggul di segmen mobil yang paling banyak marketnya ini.

"Di Bali Avanza masih jadi yang paling laris, market share lebih dari 30 persen di kelas low MPV," pungkasnya.

Penjualan Avanza-Veloz di Bali Terbantu Kebutuhan Rental


Simak Video "Aksi Tulus dan Anji Pecahkan Acara Toyota Sebangsa Bandung "
[Gambas:Video 20detik]
(lua/riar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com