Minggu, 03 Nov 2019 07:18 WIB

5 City Car Terbaik di Indonesia, Apa Saja?

Sudiarto Putra - detikOto
Honda Brio saat ini jadi city car terlaris di Indonesia (dok Honda) Honda Brio saat ini jadi city car terlaris di Indonesia (dok Honda)
Jakarta - City car banyak dicari oleh para pecinta otomotif. Mobil ini sedang digandrungi banyak orang dan hampir semua produsen mobil masing-masing mengeluarkan produk city car mereka.

City car sangat banyak diminati khususnya kaum urban atau perkotaan dan para anak muda. Selain dimensinya yang mungil serta warna mobil yang sangat menarik, masih banyak lagi tentang city car yang bisa kamu ketahui.

Sebelum membahas lebih jauh mengenai city car, kita harus tau pengertian tentang city car. City car merupakan mobil yang mesin dan dimensinya didesain untuk jalan raya di kota besar karena biasanya padat dan macet. Mobil mungil ini memiliki keunggulan hemat bensin karena memang mobil ini konsumsi bahan bakarnya tidak sebesar mobil Multipurpose Vehicle (MPV). Mobil ini biasanya sangat stylish baik itu dari segi eksterior maupun interior.

Pilihan Mobil City Car Terbaik Sesuai Budget

Ada banyak pilihan City Car yang bisa kita beli di Indonesia. Kalian bisa memilih sesuai dengan budget kalian maliki. Apabila mencari City Car murah, kalian bisa membeli LCGC sekelas Toyota Agya, Honda Brio, Daihatsu Ayla, atau All New Datsun Go.

Kebanyakan mobil LCGC hanya mengedepankan fungsionalitas, sehingga fitur keselamatan dan kenyamanan tergolong kurang. Jadi sebaiknya akan lebih baik mengeluarkan uang sedikit lebih banyak untuk mendapatkan City Car terbaik yang menjamin kenyamanan bagi pengandaranya.

Beberapa mobil Non-LCGC biasa dibandrol di bawah Rp 200 juta-an bisa menjadi pilihan yang tepat. Tipe mobil tersebut seperti Honda Brio RS dan Suzuki Ignis Sport Edition yang dimana mobil ini sudah dilengkapi sistem pengereman ABS dan Dual SRS Airbag.

Apa saja Keunggulan City Car

Keunggulan city car yang pertama adalah dari segi bentuknya yang mungil membuat para pengendara gampang untuk melintas di jalanan yang macet di kota besar. Mobil City Car juga mempermudah kita saat parkir karena bodinya yang kecil. Keunggulan selanjutnya adalah mobil ini sangat irit bahan bakar. Karena mesinnya yang tidak terlalu besar, bobotnya juga relative ringan.

Apa Saja Kelemahan City Car

Mobil ini juga memiliki kelemahan. Apa kelemahan mobil ini?, salah satu kelemahan yang sering ditemui pada mobil ini adalah tidak mampu menembus medan-medan yang sulit seperti menanjak, dan juga melewati jalan yang rusak dikarenakan mobil ini yang cukup pendek.

Buat kamu yang ingin menggunakan city car sebagai kendaraan sehari-hari, detikcom telah merangkum beberapa mobil City Car terbaik yang memiliki konsumsi bahan bakar irit:

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5 6
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com