Sabtu, 02 Nov 2019 18:51 WIB

Peluang Rocky Masuk ke RI, Daihatsu Lihat Belum Punya Kompetitor

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Rangga Rahadiansyah Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Daihatsu memperkenalkan mobil SUV Compact, Rocky dalam gelaran Tokyo Motor Show 2019. Pihak PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyebut belum kepikiran memboyong Rocky untuk masuk ke pasar Tanah Air.

"Sampai hari ini kami belum bisa menjawab kapan akan dibawa ke Indonesia karena sampai hari ini belum ada planing, tetapi memang di Motor show Daihatsu sudah memamerkan SUV barunya di sana," tutur Direktur Pemasaran PT ADM Amelia Tjandra di Jakarta Utara, Jumat (1/11/2019).



Kendati demikian, saat disinggung peluangnya meramaikan pasar SUV di Tanah Air. Amel sapaan akrabnya melihat belum ada kompetitor yang memiliki lini produksi seperti Rocky.

"HR-V lebih gede, Jimny lebih kecil. Belum ada (kompetitor) susah dibandingkan, belum ada competitornya," tutur Amel.

Daihatsu RockyDaihatsu Rocky Foto: Rangga Rahadiansyah


Daihatsu di Indonesia memang sudah menjual SUV dalam bentuk Terios. Daihatsu Terios menjadi SUV yang muat untuk 7 orang penumpang. Sementara Rocky bakal menjadi adik dari Terios.

Sebagai pembanding, Daihatsu Terios saat ini dijual dengan harga mulai Rp 202.300.000. Besar kemungkinan Daihatsu Rocky kalau dijual nanti harganya akan lebih murah dari itu.



"Kalau lihat secara spek, secara size memang lebih kecil karena terios 7 seater, itu 5 seater. (mesinnya) juga lebih kecil dari Terios," tutur Amel.

Daihatsu Rocky menjadi mobil SUV kecil. Tertulis dalam data spesifikasi, mobil ini memiliki dimensi panjang 3.995 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.620 mm. Wheelbase-nya sepanjang 2.525 mm. Mobil ini memiliki bobot 980 kg.

Untuk mesin, SUV ini menggendong mesin 1.000 cc, 3 silinder, berpendingin air, dengan turbo intetcooler. Tenaganya mencapai 98 PS pasa 6.000 rpm dengan torsi 140 Nm pada 2.400-4.000 rpm. Mesin dikawinkan dengan transmisi CVT.

Simak Video "Adu Ganteng Mobil Modifikasi IAM di Malaysia"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com