Sabtu, 02 Nov 2019 08:35 WIB

Cukup Update Software Tesla Bisa Lebih Ngebut 50 HP

M Luthfi Andika - detikOto
Tesla Model S Foto: Tesla Tesla Model S Foto: Tesla
Jakarta - Canggih memang perkembanggan mobil listrik saat ini, kalau biasanya mobil konvensional permak mesin dengan menyelipkan ini-itu demi meningkatkan performa. Berbeda dengan mobil listrik lho detikers, karena cukup update software mobil listrik bisa melaju lebih cepat.



Seperti Tesla Model S yang bisa menambah performa lebih cepat, dengan meng-update software. Bahkan performa Tesla S ini dijanjikan bisa meningkat hingga 50 tenaga kuda, dikutip leftlanenews.

Tesla Model STesla Model S Foto: Dina Rayanti


Pernyataan ini langsung disampaikan orang nomor satu Tesla Elon Musk, yang menyatakan Tesla Model S akan mampu berlari lebih kencang hingga 50 tenaga kuda (HP) dengan mengupdate software. Langkah ini pun diambil agar Tesla Model S bisa lebih mensaingi Porscye Taycan.



Memang sebagai catatan, Porsche Taycan saat ini menjadi salah satu mobil listrik tercepat dengan hanya butuh waktu 10,69 detik untuk bisa mencapai topspeed 210 km/jam. Sedangkan Tesla Model S bisa mencapai 10,69 detik dengan kecepatan 199 km/jam.

"Waktu tercepat drag sudah benar. Tentu dengan meng-upgrate software Model S akan mampu berlari lebih kencang hingga 50 tenaga kuda. Tesla Model S akan menjadi pesaing Porsche Taycan Turbo S," kata Elon Musk.

Simak Video "Canda Jokowi: Kalau Bamsoet Jangan Dikasih Sepeda, Udah Punya Tesla"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com