Rabu, 30 Okt 2019 13:32 WIB

Nissan Bersiap Sulap GT-R Jadi Listrik

M Luthfi Andika - detikOto
Ilustrasi Nissan GT-R Foto: Pool : Thedrive Ilustrasi Nissan GT-R Foto: Pool : Thedrive
Jakarta - Nissan dikatakan bakal membuat gebrakan untuk varian mobil listrik mereka. Yakni bakal mengubah 370Z dan GT-R jadi listrik, yang artinya Nissan siap mengubah varian sport mereka menjadi listrik.

Dikutip leftlanenews, Nissan 370Z terakhir mengalami perubahan pada 2009 dan GT-R baru mengalami perubahan berarti pada 2009. Kini kedua mobil sport Nissan ini pun siap dislup menjadi mobil listrik.



Kabar ini mencuat setelah Nssan Product-planning Vice President Ivan Espinosa membocorkan akan mengubah varian yang menjadi jantung Nissan, dan kedua model ini berada di list-nya.

Memang para eksekutif memilih untuk bungkam akan kabar ini, meskipun Ivan mengatakan bahwa perusahaan itu terbuka untuk menemukan mitra membangun Nissan 370Z menjadi listrik. Namun untuk menjadikan mobil sport listrik bukan perihal mudah, bobot baterai mobil listrik bisa menjadi penghambat performa mobil sport.

Nissan 370ZNissan 370Z Foto: Pool (Autoblog)


"Mobil saat ini sudah lama di diler dan jadi Anda bisa membayangkan para desainer bekerja untuk melahirkan penggantinya,," kata Ivan.



Rumor yang beredar menyarankan Nissan mungkin mempertimbangkan platform Infiniti Q60 untuk gen Z berikutnya, yang berpotensi disebut 400Z dan menghasilkan 400 tenaga kuda untuk model dasar dan 475 kuda untuk edisi Nismo.

Sayang, hingga saat ini belum ada kabar resmi kapan Nissan akan benar-benar mensulap kedua model sport miliknya ini. (lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com