Selasa, 29 Okt 2019 09:55 WIB

Laporan dari Jepang

Ada Model Baru, Bagaimana Nasib Honda Jazz Generasi Lama?

Nugroho Tri Laksono - detikOto
Honda Jazz terbaru. Foto: Nugroho Tri Laksono
Tokyo - Honda Co memamerkan generasi terbaru dari Honda Fit atau dikenal di Indonesia dengan sebutan Honda Jazz di ajang Tokyo Motor Show 2019. Honda Fit ini akan dijual dan dipasarkan di Jepang tahun 2020.

Ada Model Baru, Bagaimana Nasib Honda Jazz Generasi Lama?Foto: Nugroho Tri Laksono


Tampaknya sampai saat ini belum ada proyeksi untuk Jazz dibawa ke Indonesia. Hal itu diungkapkan oleh Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy yang menegaskan bahwa pasar di Jepang dan di Indonesia sangat berbeda. Namun pihaknya tetap akan mempelajari soal rencana tersebut sambil menunggu respons pasar di Indonesia.



"Saya hanya bisa katakan kita masih melakukan studi mengenai rencana membawa Jazz terbaru ke Indonesia. Karakter pasar di Jepang dan Indonesia sangat berbeda," katanya kepada detikcom, Minggu (27/10/2019).


Ada Model Baru, Bagaimana Nasib Honda Jazz Generasi Lama?Foto: Nugroho Tri Laksono


Billy menuturkan selama ini angka penjualan Honda Jazz di Tanah Air terbilang positif. Apalagi Honda Jazz kental akan karakter sporty yang dekat dengan konsumen anak muda. Maka Jazz generasi sebelumnya hingga kini masih tetap diproduksi di Indonesia.

"Penjualan Jazz masih positif di Indonesia, dan masih diminati, hal itu tentu terus kita pertahankan, kami akan tetap memproduksi dan menjualnya," kata Billy.


Ada Model Baru, Bagaimana Nasib Honda Jazz Generasi Lama?


Simak Video "All New Honda Jazz Melantai di Ajang Tokyo Motor Show 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com