Selasa, 22 Okt 2019 21:58 WIB

Dibuka Besok, GIIAS Medan Hadirkan 8 Merek Kendaraan Ternama

Alfi Kholisdinuka - detikOto
Foto: Alfi Kholisdinuka
Medan -

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) melanjutkan pameran tahunan GIIAS The Series di Santika Premiere Hotel & Convention, Medan pada 23-27 Oktober 2019. Kota ini akan menjadi yang terakhir disambangi setelah Surabaya, Jakarta, dan Makassar.

Sekretaris Umum Gaikindo Kukuh Kumara mengatakan tren pertumbuhan industri otomotif nasional mulai bergeser ke provinsi-provinsi berkembang di Indonesia, dan kehadiran GIIAS di Medan menjadi salah satu upaya Gaikindo untuk terus mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional.

"Tren pertumbuhan industri otomotif Indonesia menunjukkan pergerakan positif, yang sebelumnya terfokus saat ini sudah mulai merata ke daerah, kehadiran GIIAS 2019 di kota Medan ini akan menjadi langkah tepat untuk terus memaksimalkan potensi yang dimiliki Medan," ujar Kukuh saat jumpa pers di Medan, Selasa (22/10/2019).

Kukuh menuturkan berdasarkan data yang dirangkum Gaikindo, Sumatera Utara saat ini berada di posisi tujuh dalam pencapaian pertumbuhan penjualan domestik Indonesia periode 2012-2018.

"Dengan kehadiran langsung dari merek-merek global anggota GAIKINDO pada GIIAS Medan 2019 ini akan dapat memberikan semangat positif bagi para pelaku industri otomotif di Sumatera Utara," harapnya.

GIIAS Medan 2019 menghadirkan berbagai kendaraan terkini dari merek-merek otomotif ternama. Berlangsung selama 5 hari, delapan merek ternama seperti DFSK, Honda, Lexus, Mitsubishi Motor, Renault, Toyoto, Wuling dan VW, dipastikan siap melantai di pameran otomotif bergengsi ini.

Dari kategori sepeda motor AHM juga telah memastikan kehadirannya. Selain itu, berbagai merek dari industri pendukung juga akan ikut meramaikan pameran di Sumatera ini.





Simak Video " Keren! Kursi Mobil Ini Fleksibel Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com