Senin, 21 Okt 2019 14:41 WIB

Ganti Pelek Mobil Jangan Malu buat Fitting

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Ridwan Arifin Foto: Ridwan Arifin
Jakarta - Mengganti pelek mobil standar dengan mengubah diameter yang lebih besar menjadi hal yang lumrah dalam modifikasi. Namun mengganti pelek yang cocok untuk mobil juga perlu mendapat perhatian.

Direktur Pemasaran HSR Wheel Hendra Wijaya mengatakan sebelum berganti 'sepatu' mobil, pemilik mobil perlu melakukan riset terlebih dahulu.

"Pertama sebelum beli, riset dulu. Kan sekarang dunia sebesar Google, tentukan mobilnya bergaya apa, entah bergaya racing look, rally atau elegance," ujar Hendra.



Nah setelah konsep ditentukan, pemilik mobil juga jangan malu untuk melakukan uji pasang di kendaraannya. Hal ini bertujuan agar bisa menilai secara langsung keharmonisan pelek pada mobil.

"Jangan malu untuk fitting. Kalau di toko itu kita kan bisa fitting, karena kalau nggak di-fitting kadang terlihat di rak bagus, dipasang ke mobilnya kurang cocok sama bentuk mobilnya," ujar Hendra.



Ia mengungkapkan untuk mobil yang ingin keren namun tetap nyaman digunakan harian sebaiknya tetap memperhatikan batas yang disarankan pabrikan.

"Mau keren untuk dipakai daily, itu harus disesuaikan. Saran dari pabrik ATPM itu biasanya maksimal naik dua inch dari standar biasanya. Itu kalau mau aman dan nyaman," jelas Hendra.

Simak Video "Warga Lokal Hingga Asing Meriahkan Festival Sebangsa Denpasar "
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com