Minggu, 20 Okt 2019 16:25 WIB

Mobil Mewah Kedubes yang Masuk Gedung DPR

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Ridwan Arifin Foto: Ridwan Arifin
Jakarta - Pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024 digelar pada 20 Oktober di Gedung DPR/MPR. Tak hanya tamu undangan, utusan Kedubes dari pelbagai negara juga hadir di pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Dalam amatan di pintu masuk depan Gedung Perbakin, Jl. Lapangan Tembak, Senayan, ada beberapa Kedubes yang masuk, yakni Afghanistan dan Rusia. Kedua tamu tersebut menggunakan mobil mewah merek Eropa.

Mobil Mewah Kedubes yang Masuk Gedung DPRFoto: Ridwan Arifin


Dubes Rusia menggunakan mobil mewah merek Mercedes-Benz S 450, mobil ini menggendong mesin berkapasitas 3.000cc yang bisa menghasilkan tenaga setara 367 daya kuda dengan torsi 500 Nm.



Sederet fitur di dalam mobil memang cukup mumpuni untuk mengakomodir para eksekutif. Tercatat di dalam interiornya S 450 L memiliki ambient lighting dalam 64 warna, kemudian juga hands-free access.

Soal kenyamanan, sistem hiburan di dalam S 450 L sudah terintegrasi dengan ponsel, rear seat entertainment system, sound sistem dengan 26 speaker, dan sederet fitur lainnya.

Sementara Kedubes Afghanistan menggunakan mobil BMW seri 5, dibekali mesin berkapasitas 2.0 L TwinPower Turbo empat silinder. Mesin tersebut menghasilkan output sebesar 184 daya kuda dengan torsi maksimum 290 Nm. Mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis Streptronic delapan percepatan. Akselerasi 0 sampai 100 km/jam dapat ditempuh dalam waktu 7,8 detik saja.



Di interiornya, suasana mewah tetap hadir di BMW seri 5 ini banyak bagian interior yang diadopsi dari BMW Seri 7.

Mobil Mewah Kedubes yang Masuk Gedung DPRFoto: Ridwan Arifin


Sistem hiburan BMW Seri 5 terbaru mengusung sistem iDrive 6. Layar hiburan di bagian tengah dasbor kini hadir dengan layar sentuh. Kemudian, sedan ini juga sudah memiliki lampu ambience di interiornya yang bisa disesuaikan warna cahayanya sesuai keinginan.

Untuk sistem audio, BMW Seri 5 terbaru dibekali sistem audio dari Harman Kardon dengan output 1.400 watt.

Simak Video "Deretan Mobil Mewah untuk Tamu Negara Hadiri Pelantikan Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com