Minggu, 20 Okt 2019 10:31 WIB

Diler Milik JK Sumbang 5% Populasi Avanza Secara Nasional

Rizki Pratama - detikOto
Toyota Avanza Sebangsa Makassar. Foto: Rizki Pratama Toyota Avanza Sebangsa Makassar. Foto: Rizki Pratama
Makassar - Orang bagian timur Indonesia jika ditanya membeli mobil di mana akan dijawab di Hadji Kalla. Memang Wakil Presiden RI periode 2014-2019 Jusuf Kalla memiliki sebuah bisnis keluarga yang mendistribusikan mobil Toyota dengan nama Hadji Kalla Toyota di kampung halamannya, Makassar.

Performa penjualannya pun cukup besar terhadap perkembangan mobil sejuta umat di Pulau Sulawesi.

"Populasi Avanza secara tepatnya kita perlu hitung karena penjualan dari 2003 itu. Kalau bicara nasional udah 1,75 juta, di sini kurang lebih 5 persennya," kata Toyota Astra Motor (TAM) Area Head wilayah Sulawesi & Indonesia Timur, Tunggul Prabowo dalam pembukaan kegiatan Toyota Avanza-Veloz Sebangsa di Phinisi Point Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (19/10/2019).



Torehan tersebut dicapai Kalla Toyota di bawah 23 cabang yang tersebar. Di Makassar sendiri ada 3 diler yang melayani penjualan dan perawatan serta tambahan 3 diler untuk penjualan saja.

"Total 24 cabang di Sulawesi, di Makassar yang lengkap ada bengkel ada 3 di Makassar, tapi kita juga ditunjang outlet yang hanya melayani penjualan 3," ungkap West Region General Manager Kalla Toyota, Fery Irawan saat ditemui di Avanza-Veloz Sebangsa di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (19/10/2019).



Layanan Hadji Kalla Toyota sendiri tak jauh beda dengan diler lainnya. Pelanggan Avanza di Makassar merasa bahwa jaringan yang ada saat ini sudah sangat memuaskan mereka. Bahkan untuk komunitasnya pun mendapatkan potongan harga menarik.

"Bahkan di Kalla Toyota komunitas Velocity dapat diskon 5 persen untuk sparepart oli juga. Tidak lama, cepat, nggak ribet. Kesannya selalu difasilitasi Toyota baik itu journey dan banyak teman," ujar Mail salah seorang pengguna Avanza di Makasaar yang ikut rangkaian kegiatan Avanza-Veloz Sebangsa. (rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com