Jumat, 18 Okt 2019 19:16 WIB

Pikap India Bisa Ikut Servis di Diler Ford

Luthfi Anshori - detikOto
Mahindra Scorpio Foto: Luthfi Anshori Mahindra Scorpio Foto: Luthfi Anshori
Bogor - Untuk mempermudah bisnisnya di Indonesia, Mahindra & Mahindra Ltd menjalin kerja sama dengan RMA Group. Di Indonesia sendiri RMA memiliki pengalaman sebagai perusahaan yang melayani purnajual Ford, setelah merek itu hengkang 2016 lalu.

Country Manager RMA Indonesia Pinaki Mukherjee, mengatakan layanan purnajual Mahindra di Indonesia sudah siap di pulau-pulau besar Tanah Air.



"Kami akan mulai bisnis dengan 10 diler di berbagai wilayah negara ini dengan 14 sales point. Diler-diler akan ada di Jawa, Bali, Kalimantan, dan Sumatera," kata Mukherjee di Bogor.

Lanjut Mukherjee, nantinya akan ada beberapa diler yang menjual brand khusus Mahindra dan ada juga diler yang join dengan Ford.

"Kami akan melakukan investasi sendiri untuk membangun diler (Mahindra). Tapi harus realistis dalam membangun jaringan kami ke depannya," ujarnya.

"Kami pastikan kami punya semua paket layanan yang membuat tenang seluruh konsumen kami. Kami punya 3 tahun 100 ribu km garansi dan kami punya 24 jam/7 hari layanan road side assistance," katanya lagi.

Ditambahkan CEO RMA Group, Chris Manley, RMA akan menggunakan sebagian fasilitas diler Ford di Indonesia untuk menerima layanan penjualan dan servis mobil komersial Mahindra, Scorpio Pikup.

"Jadi tetap dalam satu area diler (Ford). Namun antara layanan (purnajual) Mahindra dan Ford dipisahkan," ujarnya.

Jika dilihat, konsep diler dua merek satu atap ini mirip seperti diler Nissan-Datsun yang ada di Indonesia.

Simak Video "Warga Lokal Hingga Asing Meriahkan Festival Sebangsa Denpasar "
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com