Siap-siap Jepang, Mahindra Ingin Bawa Mobil Pribadi ke Indonesia

Luthfi Anshori - detikOto
Jumat, 18 Okt 2019 17:56 WIB
Mahindra Scorpio Foto: Luthfi Anshori
Jakarta - Mahindra & Mahindra Ltd kembali ke Indonesia melalui distributor baru, RMA Group. Produsen asal India tersebut akan menjual dua model kendaraan komersial, Scorpio Pikup Single Cab dan Double Cab, dengan fokus untuk pasar Sumatera dan Kalimantan.

Setelah menjual kendaraan pikap tersebut, tidak menutup kemungkinan bagi Mahindra untuk ekspansi pasar, dengan memperkenalkan mobil penumpang di pasar Indonesia. Sebab diketahui, market mobil penumpang di Indonesia cukup menggiurkan.

"Ya, kami punya rencana memasukkan passenger car (kendaraan penumpang) ke indonesia dalam waktu dekat," terang Head of International Operations, Automotive, Mahindra & Mahindra Ltd Joydeep Moitra, kepada wartawan, di Bogor, belum lama ini.

Tapi untuk mewujudkan itu, menurut Moitra, Mahindra perlu waktu antara 1,5 tahun sampai 2 tahun untuk mengenalkan dan mengembangkan merek Mahindra di Indonesia. Dan selama waktu tersebut, Mahindra akan fokus dulu di produk komersial pikap, melalui model Scorpio Pikup.



"Meski nanti aspek-aspek sudah terpenuhi, kami pun tidak langsung meluncurkan passenger car. Kami akan diskusi dulu ke RMA, mengenai produk apa yang pantas dibawa (ke Indonesia), termasuk harga. Dan kami yakin akan mencapai titik itu, membangun brand dan jaringan di Indonesia," ujarnya.
Di India sendiri, Mahindra & Mahindra Ltd memiliki beberapa model kendaraan penumpang yang dijual massal, seperti Bolero, Xylo, Verito, dan Texton.

Simak Video "Perkenalkan Mahindra Scorpio, Pikap India Seharga Rp 200 Jutaan"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)