Jumat, 18 Okt 2019 17:26 WIB

Porsche Mulai Bikin Mobil Terbang dengan Boeing, Nih Gambarnya

Rizki Pratama - detikOto
Mobil terbang Porsche-Boeing Foto: Porsche Mobil terbang Porsche-Boeing Foto: Porsche
Stuttgart/Chicago - Industri otomotif saat ini sedang mengalami revolusi dari kendaraan berbahan bakar fosil menjadi elektrik. Ada juga yang mengembangkan mobil tanpa sopir.

Tak hanya sampai di sana, masa depan otomotif masih panjang. Tentu mimpi kebanyakan orang tentang sebuah mobil yang bisa terbang akan terwujud suatu saat nanti. Setidaknya hal itu salah satunya akan muncul dari merek Porsche.

Berbeda dengan Audi yang bekerjasama dengan Airbus untuk proyek mobil terbangnya, Porsche memilih Boeing sebagai partner kerja membuat mobil listrik yang dapat terbang. Kerjasama ini bukanlah sebuah keputusan tiba-tiba mengingat Anggota Dewan Direksi Porsche AG yang mengurusi penjualan Detlev Von Platen pernah berujar masuk akal pabrikan mobil untuk mengembangkan taxi terbang.



Rincian tentang proyek kolaboratif masih belum dapat diinformasikan dengan rinci, tetapi Porsche mengatakan kemitraan itu akan memungkinkan kedua perusahaan untuk meningkatkan kekuatan dan pangsa pasar mereka yang unik untuk mempelajari masa depan mobilitas udara perkotaan premium.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Detik-detik Mobil 'Terbang' Hantam Pejalan Kaki di Batam"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com