Diecast Warna Ini Paling Mahal

Rizki Pratama - detikOto
Kamis, 17 Okt 2019 12:03 WIB
Diecast warna pink. Foto: Rizki Pratama
Jakarta - Ada banyak hal yang menyebabkan harga diecast dibanderol dengan harga mahal. Selain kelangkaan dan nomor produksinya, warna pun dapat membedakan harga satu diecast dengan yang lainnya.

Berbeda dengan mobil sungguhan yang warna aman seperti hitam atau putih lebih baik harganya, pada diecast justru tidak begitu. Warna yang membuat harga sebuah diecast menjadi mahal adalah warna pink.

"Diecast warna pink di suatu merek tertentu adalah harga paling mahal," kata Founder Indonesia Diecast Expo, Vero Sahetapy dalam konferensi pers Indonesia Diecast Expo (IDE) 2019 di Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (16/10/2019).



Warna itu pun kini menjadi warna tema perhelatan IDE ke-6. Tahun ini diharapkan dapat menjaring pasar baru diecast dari kaum hawa. Target itu muncul dari rangkuman data pengunjung IDE tahun-tahun sebelumnya di mana cukup banyak dikunjungi oleh wanita.

"Pink memang tahun ini kita punya data banyak ibu-ibu bawa anak kecil ada juga wanita ke event diecast," ungkap Vero.



Meski mengusung warna pink dengan harapan memperluas pecinta diecast, bukan berarti hobi yang identik dengan pria ini menjadi luntur.

"Pink itu sudah biasa, walau mobil cuma dikasih warna pink sudah cukup menarik perhatian wanita, tapi kita nggak pengen terlalu kental. Dunia diecast gimana pun juga laki-laki," imbuh Public Relations dari lDE 2019, Feldani Effendy dalam kesempatan yang sama.

Simak Video "Cerita Diecaster Rela Habiskan Puluhan Juta untuk Mobil Mainan"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rgr)