Rabu, 16 Okt 2019 16:26 WIB

50 Persen Lebih Pemilik Porsche adalah Pengusaha

Luthfi Anshori - detikOto
Porsche 911 Carrera Foto: Agung Pambudhy Porsche 911 Carrera Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Porsche merupakan salah satu merek mobil yang masuk dalam segmen hobi. Artinya, hanya sedikit saja, orang yang bisa membeli mobil sport asal Jerman itu. Orang-orang yang bisa membeli mobil sport, yakni mereka yang sudah memiliki cukup banyak uang.

"Mayoritas pemilik Porsche, bussiness owner (pengusaha) itu sudah pasti. Lebih dari 50 persen malah," kata Porsche Trainer Indonesia, Ricko Boen, di Jakarta, Selasa (15/10/2019).



Menurut Ricko jika pun ada dari kalangan pekerja swasta yang bisa memiliki Porsche, levelnya harus top management. "Biasanya kalau pekerja, dia jabatannya harus Direktur ke atas, Managing Director atau CEO," kata Ricko.

Menurut Ricko, karakter atau tipikal konsumen Porsche sudah sesuai dengan target yang diinginkan Prinsipal. "Karena Porsche itu kan brand-nya sekarang, punya kekhususan untuk masing-masing profil konsumen," jelasnya.



"Jadi cara masuk customer juga beda-beda. Ada yang dari beli mobil dulu pertamanya, ada yang beli kaos dulu, ada yang beli dari second dulu, ada yang ikut klub dulu, dan ada yang ikut Porsche Travel Experience atau Porsche Sport Driving School. Jadi meski nggak punya Porsche pun, bisa ikut merasakan brand Porsche," ujarnya.

Saat ini Porsche memiliki banyak pilihan model untuk mengisi setiap segmen konsumen. Ada Porsche Macan, Cayenne, Boxster, Cayman, 911, Panamera, dan yang terbaru Taycan.



Simak Video "Taycan, Mobil Listrik Pertama Porsche"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com