Rabu, 16 Okt 2019 12:19 WIB

Porsche Harap Tim Balapnya Bisa Jadi Juara di Formula E Jakarta

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: FIA Formula E Foto: FIA Formula E
Jakarta - Tahun ini merupakan tahun perdana bagi Porsche di ajang balap Formula E. Menggunakan mobil 99X Electric, Porsche akan mengikuti balapan mobil listrik pada 22 November 2019 di Ad Diriyah ePrix, Arab Saudi.

Tentunya Porsche juga akan menjadi salah satu tim balap yang berlaga di Formula E Jakarta tahun depan. Distributor resmi Porsche di Indonesia, PT Eurokars Artha Utama pun berharap tim balap Porsche bisa mendulang hasil positif di balap ini.



"Tentunya kita sangat excited banget Formula E mau diselenggarakan di Jakarta," ujar Public Relations Porsche Centre Jakarta Ulima Rahma Dynda, kepada wartawan di Jakarta, Selasa (15/10/2019).

"Semoga Formula E bisa mendongkrak turisme di Jakarta dan semoga di Formula E perdana (di Jakarta) kita (Porsche) juga bisa mendominasi balapan. Seperti halnya saat kita juara berkali-kali di (balap ketahanan) Le Mans," terang Dynda.



Sedikit informasi, mobil listrik balap Porsche diklaim mampu menyemburkan 335 tenaga kuda dengan klaim topspeed hingga 280 km/jam. Dan dikatakan mobil ini hanya butuh 2,8 detik untuk bisa berlari 0-100 km/jam.

Tenaga dahsyat tersebut dihasilkan dari baterai 250kW yang digendong. Dan mobil balap Porsche ini juga memiliki teknologi 800-volt, memiliki sistem pengatur energi. Soal desain, layaknya mobil balap Formula, 99X Electric juga memiliki desain balap yang siap melahap panasnya aspal sirkuit.

Dalam pengembangannya, insinyur Porsche belajar dari mobil LMP1 yang dipakai balapan Le Mans. Dalam balapan Formula E, sasis dan baterainya standar semua, namun tenaga penggerak dikembangkan oleh pabrikan.

Simak Video "Anies: Tim Formula E Puji Kualitas Jalan di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com