Rabu, 16 Okt 2019 07:17 WIB

Kalau Orang RI Suka, Suzuki Bisa Datangkan Mobil Rp 70 Jutaan

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Dok indianautosblog Foto: Dok indianautosblog
Jakarta - Maruti Suzuki India baru-baru ini meluncurkan mobil murahnya, yaitu S-Presso. Mobil dengan harga setara Rp 70 jutaan ini sontak menarik pasar India dan telah menerima pesanan sebanyak 10 ribu unit.

Melihat euforia dari mobil kecil ini, Suzuki di Indonesia bukan berarti tak melihat potensi pasarnya. Mobil ini bisa saja didatangkan jika hasil survei PT Suzuki Indomobil Sales menunjukkan ada peminatnya di Indonesia.

"Desainnya bagus ya, sebenarnya saya tahu S-Presso setelah launch tapi setelah itu kita harus cek apakah konsumen Indonesia suka atau tidak suka," kata General Manager Strategic Planning Department PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Ei Mochizuki kala ditemui di Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2019).



Untuk saat ini Mochizuki menegaskan belum ada keputusan akhir terkait pemboyongan S-Presso ke pasar Indonesia.

"Tapi sekarang tidak ada ide, tapi setelah itu harus cek apakah konsumen suka atau tidak suka S-Presso," timpalnya.

Kalau Orang RI Suka, Suzuki Bisa Datangkan Mobil Rp 70 JutaanFoto: Suzuki India


Survei pasar itu pun dikatakan sudah mulai dijalankan. Kendati begitu, ia tak dapat memberikan keterangan pasti kapan hasil survei tersebut akan keluar. Untuk pengajuannya pun nanti akan ditentukan oleh prinsipal Suzuki di Jepang.

"Sekarang sudah mulai. Untuk berapa lamanya tergantung dari produk. Itu pun nanti menunggu persetujuan dari prinsipal. Jadi kami akan mengajukannya terlebih dulu ke prinsipal kalau mau mendatangkannya" tandasnya.

Kalau Orang RI Suka, Suzuki Bisa Datangkan Mobil Rp 70 JutaanFoto: Suzuki India


Sebagai informasi, Suzuki S-Presso dihadirkan untuk mengisi segmen 'mini SUV' dengan harga yang terjangkau. Meski murah, mobil mungil ini dilengkapi fitur keamanan yang cukup lengkap.



S-Presso dilengkapi dengan dual airbag, sistem pengereman ABS dan EBD, sensor parkir di bagian belakang, pedestrian protection, crash compliance dan peringatan saat dipacu dalam kecepatan tinggi.

Pada sistem hiburan terdapat fitur Call Assistant, AHA Radio, Navigasi, informasi kendaraan, dan juga peringatan untuk pintu yang tak tertutup dengan rapat.

Mengusung mesin K10B dengan kapasitas 998cc, mobil memiliki tenaga setara 50 kW pada putaran 5.500 rpm dan torsi maksimum 90 Nm pada putaran 3.500 rpm. Tenaga mesin tersebut disalurkan ke roda depan, ditemani transmisi manual lima percepatan.

Suzuki S-Presso paling murah dibanderol 369.000 rupee atau sekitar Rp 73,6 jutaan. Sementara yang paling mahal hanya Rp 98 jutaan. Menurut detikers S-Presso cocok tidak untuk Indonesia?

Simak Video "Kenalkan Maruti S-Presso, Mobil Mungil Suzuki Seharga Rp 70 Jutaan"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com