Selasa, 15 Okt 2019 12:30 WIB

Secanggih Apa Mobil Deddy Corbuzier yang Disebut Sandiaga Uno Keren?

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Instagram @sandiuno Foto: Instagram @sandiuno
Jakarta - Pesona mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla, rupanya mampu menyihir banyak orang tak terkecuali kalangan artis. Deddy Corbuzier pun menjadi salah satu orang yang terpikat akan pesona mobil listrik besutan Elon Musk itu.

Baru-baru ini Deddy diketahui membeli satu unit sedan Tesla Model 3 dari Importir Umum Prestige Image Motorcars. Deddy juga menjadi salah satu orang Indonesia pertama yang mendapatkan unit Tesla Model 3. Kecanggihan dan juga tampilannya di dalam Tesla membuat Deddy mengagumi mobil listrik tersebut.


Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno pun turut mengakui kerennya mobil milik Deddy Corbuzier itu.

"Bro @mastercorbuzier, mobil lo boleh lebih keren, tapi followers gue di instagram masih lebih banyak," tulis Sandiaga Uno dalam akun instagramnya.

Tesla Model 3Tesla Model 3 Foto: Pradita Utama


Memang sekeren apa sih mobil listrik yang bisa bebas melintas di ganjil-genap Jakarta itu?

Tesla Model 3 hadir dalam tiga varian yaitu Standard Range Plus, Long Range, dan Performance. Masing-masing varian tersedia dalam lima pilihan warna yaitu Pearl White Multi Coat, Solid Black, Midnight Silver Metallic, Deep Blue Metallic, & Red Multi Coat. Ada pula jenis pelek yang tersedia yaitu ring 18 inci Aero Wheels.


Untuk Standard Range Plus memiliki penggerak roda belakang dengan akselerasi 0-100 km per jam dalam 5,3 detik dengan kecepatan maksimum 225 km per jam.

Sementara Long Range punya penggerak semua roda (all wheel drive) dengan akselerasi 0-100 km per jam dalam 4,4 detik dan punya kecepatan maksimum 233 km per jam. Sedangkan untuk tipe Performance dengan penggerak semua roda, punya akselerasi 0-100 km per jam dalam 3,2 detik dengan kecepatan maksimum 261 km per jam.

Tesla Model 3Tesla Model 3 Foto: Pradita Utama


Jarak tempuh masing-masing varian juga berbeda. Klaimnya, Standard Range Plus mampu mencapai jarak tempuh hingga 386 km, Long Range dan Performance hingga 499 km dalam satu kali pengisian daya.


Tesla Model 3 mengusung konsep mobil masa depan yang modern. User Interface yang disematkan futuristik dan tersedia kamera mundur yang tidak hanya menampilkan kejernihan visual yang mumpuni, tetapi juga dapat menampilkan jarak antara kendaraan dengan objek dalam satuan ukuran sentimeter.

Tesla Model 3Tesla Model 3 Foto: Pradita Utama


Selain itu, Model 3 merupakan kendaraan yang dapat menekan biaya operasional pengisian daya secara signifikan. Klaimnya, dalam satu kali pengisian daya baterai dari nol sampai penuh, biaya dengan yang diperlukan sekitar Rp 70.000 dengan estimasi waktu pengisian daya selama empat jam.

Berbeda dengan Deddy yang mulai beralih ke mobil listrik, Sandiaga masih bertahan dengan Grand Livina miliknya. Diketahui Sandiaga telah memiliki mobil itu sejak tahun 2013.

Simak Video "Usai Jajal Mobil Deddy Corbuzier, Sandiaga Uno Jadi Ingin Beli"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com