Selasa, 15 Okt 2019 08:41 WIB

Ferrari Hangus Tak Berbentuk Masih Dilelang Juga

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Ferrari 458 Spider ini terlihat rusak parah pada seluruh bagian hingga tak terlihat seperti mobil supercar pada umumnya. Kendati sudah hancur tak berbentuk, sebuah situs lelang tetap ingin menjualnya.

Seperti dilansir dari Carscoops, Selasa (15/10/2019) kondisi mobil ini cukup mengenaskan.

Ferrari 458 lansiran tahun 2014 ini terlibat kecelakaan hingga terbakar, yang tersisa hanya lelehan bekas kebakaran, dan part-part dibiarkan terkena hujan dan panas hingga berkarat.



Tidak diketahui alasan orang yang hendak membeli mobil dalam keadaan tersebut, sebab memang beberapa komponen sudah tidak berbentuk lagi, roda-rodanya pun sudah tidak kelihatan. Namun diduga untuk mencari nomor VIN, karena hanya itu satu-satunya yang tersisa.



Selain itu, penjual mobil ini mengatakan, mesin V8 naturally aspirated 4.5-liter yang juga menjadi identitas tidak bisa dinyalakan lagi, dengan kategori Burn Engine & Interior, yang dinyatakan sebagai kode kerusakan.

Lelang tersebut bakal digelar di balai pelelangan Santa Paula, California. Dalam situs copart juga disebutkan nilai jual mobil Ferrari 458 Spider 2014 sebelum kecelakaan itu taksirannya mencapai sekitar Rp 3,5 miliar.

Simak Video "Pertarungan Sengit 'Ford v Ferrari' Ngaspal di Sirkuit Le Mans 24 Jam"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com